Bangsa Saiyan terkenal karena kekuatan dan kedahsyatan mereka dalam bertarung dan ada beberapa Saiyan terkuat di universe Dragon Ball. Saiyan merupakan salah satu bangsa terkuat yang ada di franchise Dragon Ball, di mana mereka berasal dari luar bumi. Mereka diketahui banyak berasal dari planet Vegeta, planet yang menjadi rumah bagi salah satu karakter utama dalam seriesnya, Vegeta. Namun, ada beberapa Saiyan yang dianggap sebagai yang terkuat di universe Dragon Ball. Siapa saja mereka?

10Cabba

Saiyan terkuat di universe Dragon Ball yang pertama adalah Cabba. Karakternya sendiri termasuk salah satu yang baru saja diperkenalkan di universe tersebut. Cabba sendiri bukan berasal dari Universe 7 melainkan Universe 6. Berbciara mengenai kekuatannya, sebelum Cabba tahu cara berubah menjadi Super Saiyan, level kekuatan Cabba sudah menjadi salah satu yang terkuat di universe tersebut.

Hal ini terbukti ketika Cabba dan Vegeta pertama kali bertarung di Tournament of Power dalam cerita Dragon Ball Super. Dalam pertarungan tersbeut Vegeta mengatakan bahwa kekuatan dasar Cabba sangatlah kuat meskipun tidak bertransformasi atau menggunakan teknik Super Saiyan. Ketika Cabba menggunakan transformasi Super Saiyan, kekuatannya berkali-kali lipat lebih kuat.

Yang menarik adalah Cabba berhasil mengakses transformasi Super Saiyan di usianya yang masih cukup muda. Mengingat bagaimana Cabba mampu menandingi kekuatan Super Saiyan milik Vegeta, yang saat itu sudah mampu menyerap kekuatan God Ki dan Super Saiyan God, artinya level kekuatan dari Cabba mampu disetarakan dengan Super Saiyan God milik Goku.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.