Monkey D. Garp

Monkey D. Garp atau yang dikenal sebagai Garo sang pahlawan angkatan laut, adalah seorang karakter yang luar biasa kuat dalam cerita One Piece. Sebagai rival bagi Gol D. Roger, Garp berhasil mengukuhkan namanya menjadi salah satu karakter yang paling kuat di seri ini. Garp merupakan sosok bajak laut yang pernah mengalahkan Rocks D. Xebec, yang membuatnya sosok karakter yang menarik.

Kekuatan Garp ada pada kekuatan Hakinya, sama seperti Shanks. Di usianya yang masih muda, Garp pernah menghancurkan delapan gunung hanya dengan tangannya saja. semua itu dilakukan dalam persiapan untuk bertarung melawan Don Chinjao, bajak laut yang dia kalahkan hanya dengan satu pukulan saja. tidak diragukan lagi kekuatannya bisa disandingkan dengan Whitebeard.

Kozuki Oden

Oden merupakan anak dari mantan pemimpin Wano, Kozuki Sukiyaki. Dia kemudian menjadi Daimyo di salah satu wilayah di Wano, yaitu Kuri dan seharusnya dia menjadi pemimpin sah Wano sebelum akhirnya tugas tersebut direbut oleh Kurozumi Orochi. Sama seperti karakter lainnya, sedari kecil Oden sudah menjadi sosok monster dengan kekuatan yang luar biasa.

Kekuatannya sangat luar biasa, bahkan dia mampu bertarung melawan Whitebeard dan Roger saat itu. Ketika dia kembali ke Wano, dia membuktikan peningkatan kekuatan dalam dirinya. Dalam pertarungan melawan Kaido, Oden mebuktikan dirinya bahwa dia adalah seorang petarung yang superior. Dia hampir saja berhasil mengalahkan Kaido, jika sama Higurashi tidak menganggunya.

Shiki

Shiki merupakan salah satu mantan anggota bajak laut Rocks D. Xebec, dan merupakan karakter yang mengerikan dalam cerita One Piece. Dia merupakan rival bagi Whitebeard dan Gol D. Roger, serta memiliki armada yang sangat besar dan banyak di Grand Line di eranya. Setelah Gol D. Roger ditangkap angkatan laut, Shiki kemudian bertarung melawan Garp dan Sengoku sendirian dan berhasil menghancurkan setengah dari Marineford. Dia juga bahkan sempat melukai Monkey D. Garp.

Rocks D. Xebec

Rocks merupakan salah satu bajak laut yang paling kejam dan paling ditakuti dalam cerita One Piece. Dia merupakan sosok bajak laut yang menguasai dunia sebelum era besar angkatan laut dimulai. Mengejar mimpinya, sering kali Rocks berhadapan dengan Pemerintah Dunia. Menurut Sengoku, dialah lawan yang paling mengerikan bagi Roger. Dia pernah bertarung melawan Rocs di God Valley, bersama dengan Garp 40 tahun sebelum lini masa saat ini.

Gol D. Roger

Sang raja bajak laut ini tentunya merupakan sosok yang sangat luar biasa. Dia merupakan bajak laut yang paling hebat yang pernah diperlihatkan dalam cerita One Piece. rasa petualangannya membuat dua kemudian berhasil mengetahui, apa rahasia dunia yang sebenarnya. Dia juga berhasil mengunjungi pulau terakhir Laugh Tale dan membaca apa yang ditinggalkan oleh Joy Boy.

Roger adalah sosok yang sangat kuat dan satu-satunya bajak laut yang diketahui mampu menandingi kekuatan Roger adalah Whitebeard. Dari segi kekuatan, memang bisa dibilang jika Roger adalah karakter yang memiliki kekuatan yang sama dengan Whitebeard.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.