Edward Newgate atau yang biasa disebut sebagai Whitebeard, merupakan salah satu karakter terkuat dalam cerita One Piece. dia dulunya merupakan salah satu Yonko atau empat penguasa lautan dan merupakan kapten dari bajak laut Whitebeards. Dikenal sebagai manusia paling kuat di dunia, Whitebeard memiliki kemampuan buah iblis Gura Gura no Mi.

Kekuatannya benar-benar sangat luar biasa, bahkan sosok Gol D. Roger pun tidak bisa mengalahkan Whitebeard. Mereka pernah bertarung selama 3 hari, namun tidak ada yang menang. Beberapa karakter dalam cerita One Piece, dirasa memiliki kemampuan dan kekuatan yang bisa menandingi kekuatan dari Whitebeard. Siapa saja?

Blackbeard

Blackbeard saat ini mengisi kekosongan Yonko, setelah Whitebeard tewas dalam peristiwa Marineford. Dengan kekuatannya saat ini, Blackbeard menjadi bajak laut yang paling ditakuti di New World. Yang membuat Blackbeard menjadi sosok mengerikan adalah dari segi pemikirannya dalam mengatur strategi. Dia tahu kapan melakukan hal yang benar, dia tahu kapan untuk menyerang, dan sebagainya.

Satu hal lainnya adalah kemampuan yang tidak biasa, dimana Blackbeard memiliki dua buah iblis dalam tubuhnya. Dia mmeiliki Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi, yang dia ambil dari tubuh Whitbeard. Meskipun dia merupakan Yonko yang paling lemah dari segi raw strength tapi jika mengandalkan kekuatan buah iblis dia bisa menandingi kekuatan Whitebeard.

Sengoku

Sengoku merupakan mantan kepala angkatan laut, sebelum akhirnya dia mundur dan digantikan oleh Sakazuki. Sengoku merupakan seorang angkatan laut yang sangat kuat, dan dikenal memiliki tiga kemampuan Haki. Bukti ketangguhannya adalah di masa lalu dia sering bertempur bersama Garp, untuk menghadapi Roger.

Sengoku memiliki kekuatan buah iblis Mythical Zoan Hito Hito no Mi Model: Daibutsu, dimana dia bisa merubah dirinya menjadi Buddha raksasa. Dengan kekuatannya tersebut, Sengoku bisa menggunakan sebuah gelombang kejut yang sangat merusak dan mematikan. Bahkan kekuatannya itu bisa menandingi kekuatan Gura Gura no Mi.

Shanks

Shanks juga merupakan salah satu Yonko saat ini, dan dia menjadi seorang Yonko 6 tahun sebelum timeline saat ini di serinya. Meskipun dia hanya memiliki satu tangan, Shanks masih cukup kuat untuk bertarung satu lawan-satu dengan berbagai karakter kuat seperti Whitebeard atau para Admiral dari angkatan laut. Shanks tidak memiliki kemampuan buah iblis apapun. Tapi, dia dikenal memiliki kemampuan Haki yang sangat luar biasa. Hal itulah yang membuat Shanks berbeda dibandingkan karakter lainnya.

Big Mom

Charlotte Linlin atau yang dikenal sebagai Big Mom, adalah sosok lainnya yang memiliki titel Yonko dalam cerita One Piece. dia merupakan kapten dari bajak laut Big Mom dan menguasai banyak wilayah di Grand Line. Kekuatan Linlin benar-benar sangat luar biasa, dimana dia diketahui pernah membunuh seorang raksasa hanya ketika usianya masih 5 tahun.

Ketika dewasa, dia mampu menghabisi siapapun yang menghalangi jalannya. Dia bahkan mampu menandingi kekuatan dari Kaido, meskipun dia tidak menggunakan kekuatannya 100% yang mana hal tersebut membuktikan bahwa Big Mom bukanlah karakter yang patut diremehkan.

Kaido

Kaido dikenal sebagai makhluk paling kuat yang ada di dunia One Piece. Dia merupakan kapten dari bajak laut Beast, dan saat ini menjadi pemimpin dari negara Wano. Sebagai salah satu dari empat penguasa samudera, tentunya kekuatan Kaido tidaklah main-main. Selama ini, Kaido tidak bisa dibunuh atau tidak bisa dilukai. Satu-satunya orang yang pernah melukai Kaido adalah Kozuki Oden.

Kekejaman Kaido sebagai seorang bajak laut juga menjadikannya sebagai sosok yang berbahaya. Dan kemampuannya untuk hidup kekal juga menjadi sebuah kemampuan yang mengerikan. Meskipun mungkin dia tidak lebih kuat dari Whitebeard, setidaknya dia mampu menandingi kekuatannya. Dia juga memiliki kemampuan buah iblis yang mampu membuatnya berubah menjadi naga.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.