Zoro vs Mihawk

Pertarungan antara Zoro melawan Mihawk sebenarnya merupakan pertarungan yang sudah lama sekali diinginkan oleh para fans. Mereka sendiri pernah saling bertarung di awal series One Piece. seperti yang diduga, kekuatan Zoro masih terlalu lemah untuk seorang Mihawk. Pedangnya bahkan hancur akibat serangan Yoru, dan hanya menyisakan Wado Ichimonji.

Zoro juga sempat bertemu kembali dengan Mihawk saat time skip berlangsung. Uniknya adalah Zoro meminta Mihawk mengajarinya berpedang. Setelah Time Skip kekuatan berpedang Zoro jauh meningkat pesat, apalagi kini Zoro memiliki pedang Enma, satu-satunya pedang yang pernah melukai Kaido. Dengan tujuannya menjadi ahli pedang terhebat di dunia, tentunya dia harus mampu mengalahka Mihawk demi merebut titel tersebut.

Zoro vs Shiliew

Shiliew merupakan pemakan buah iblis Suke Suke no Mi, dimana dia memiliki kemampuan untuk membuat dirinya dan juga benda di sekitarnya menjadi tidak terlihat. Dengan menggunakan kekuatan ini, Zoro tentu harus memiliki intuisi yang tepat atau mungkin Observation Haki yang tinggi untuk bisa melakukannya. Sama seperti ketika Sanji melakukan hal yang sama saat melawan Absalom. Sama-sama pengguna pedang yang kejam dan mengerikan, pertarungan Zoro melawan Shilliew bisa menjadi sebuah pertarungan menarik.

Zoro vs Fujitora

Pertarungan antara Issho alias Fujitora dan juga Zoro, sebenarnya pernah terjadi ketika mereka berada di wilayah Dressrosa. Hanya saja, hasil dari pertarungan tersebut masih belum diketahui. Jadi, belum ada pemenang diantara pertarungan mereka. Jika Zoro mampu mengalahkan Issho, tentunya hal itu akan menjadi sebuah catatan yang luar biasa baginya.

Monkey D. Luffy vs Blackbeard

Pertarungan keduanya mungkin akan menjadi pertarungan yang sengit demi menentukan siapa sang raja bajak laut sejati. Sejak kemunculannya dan kehebohannya membuat angkatan laut pusing, sosok Luffy juga mendapatkan perhatian dari Blackbeard. Masing-masing mereka sama-sama memiliki ambisi mnejadi raja bajak laut.

Blackbeard sendiri saat ini mengisi posisi Yonko yang kosong, akibat ditinggalkan oleh Whitebeard. Sedangkan Luffy masih menjadi sosok bajak laut yang menantang seluruh Yonko demi mewujudkan ambisinya. Blackbeard bisa jadi merupakan halangan atau rintangan terakhir yang akan dihadapi oleh Luffy di pulau terakhir, Laugh Tale.

Supernova vs Kaido

Seperti yang kita lihat dalam pertarungan antara Kaido dan Supernova sebelumnya, perbedaan kekuatan antara manusia paling kuat di dunia dan juga Luffy sangat-sangat jauh. Gear 4 Luffy bisa dengan mudah dikalahkan hanya dengan satu serangan Thunderclap. Kaido juga sepertinya memang bukan lawan 1 lawan 1 yang seimbang bagi Luffy, sehingga dia butuh bantuan untuk hal ini.

Setelah dia mempelajari Ryou dan juga tingakatan lebih lanjut dari Armament Haki, mungkin dia akhirnya bisa melayangkan sebuah serangan yang benar-benar melukai Kaido. Dia juga butuh bantuan lainnya seperti Zoro, Law, Drake, dan mungkin Supernova lainnya. Zoro sendiri dengan pedang Enma miliknya mungkin bisa kembali melukai Kaido seperti yang dilakukan oleh Oden dahulu.

 

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.