Dalam cerita One Piece, sebuah pertarungan mungkin adalah hal yang tidak bisa dihindari. Meskipun tidak semua cerita dalam cerita One Piece memiliki adegan pertarungan, tapi sebagian besarnya memiliki sebuah adegan pertarungan. Ada beberapa pertarungan yang sangat dinantikan dan menjadi sebuah pertarungan yang seru dalam cerita One Piece. Apa saja?

Sanji vs Kizaru

Kizaru bagi kru topi jerami, khususnya Luffy, bukanlah sosok yang asing. Pasalnya mereka pernah bertemu di Sabaody saat itu bersama dengan Sentomaru juga Pacifista. Pada saat itu, mereka berhasil melarikan diri berkat bantuan dari Kuma sebelum time skip terjadi. Sanji melawan Kizaru tentunya bisa menjadi pertarungan sengit karena beberapa alasan.

Pertama adalah mereka berdua sama-sama menggunakan kaki sebagai senjata utama mereka. Sebenarnya Kizaru sendiri biasa menggunakan kedua tangannya juga untuk bertarung, tapi biasanya kedua tangannya hanya untuk mengeluarkan sinar laser penghancur. Kekuatan terbesarnya adalah tendagan kakinya. Sanji sendiri memiliki Haki yaitu Observation Haki, sedangkan Kizaru adalah pengguna logia. Sanji dan Kizaru juga bisa beradu kecepatan serangan. Jika pertarungannya terjadi pada saat seriesnya akan selesai, kekuatan Haki Sanji pasti akan lebih baik dan dia akan bergerak lebih cepat.

Luffy vs Akainu

Akainu sendiri pada awalnya hanya dikenal sebagai salah satu Admiral terkuat angkatan laut, bersama dengan Aokiji dan Kizaru. Tapi, namanya mulai “terkenal” sejak pertarungan besar di Marineford. Juga ketika dia membunuh Ace di depan mata Luffy. Pertarungan ini pastinya akan sangat ditunggu oleh para fans, karena tentunya mereka akan mengharapkan Luffy membalaskan dendam kakaknya tersebut. Dengan kekuatan Luffy sekarang (dan nanti) yang sudah meningkat pesat, pertarungan melawan Akainu bisa berjalan baik. Tapi, bisa jadi juga dia mendapatkan bantuan dari Sabo.

Sabo vs Akainu

Ace bertarung melawan Akinu demi melindungi harga diri dari sang “ayah” yaitu Whitebeard. Setelah dia bebas, Akainu mencoba untuk memprovokasi Ace dengan kata-kata yang menyinggung perasannya.  Namun, Ace kemudian mengorbankan dirinya untuk melindungi sang adik, Luffy, dari serangan magma Sakazuki. Sabo juga tahu tentang kematian Ace dan juga tahu siapa yang membunuhnya. Bersama-sama dengan Luffy, dia bisa mengalahkan Sakazuki dan menghadirkan sebuah pertempuran epik.

Shanks vs Blackbeard

Petunjuk tentang pertarungan antara Shanks si rambut merah dan juga Blackbeard alias Teach sebenarnya sudah banyak diperlihatkan. Contohnya adalah ketika Shanks pergi menemui Whitebeard untuk memintanya menarik mundur  Ace, yang pada saat itu sedang memburu Teach. Shanks sadar bahwa kekuatan Teach berada di atas kekuatan Ace.

Hal itu terbukti ketika Ace akhirnya kalah dan dibawa ke Impel Down, sebelum akhirnya diputuskan untuk dieksekusi. Blackbeard juga sebenarnya sudah melihat kedatangan Ace di akhir pertempuran Marineford, namun pada saat itu dia merasa bahwa dirinya belum cukup kuat untuk bertarung melawan Shanks. Tentunya pertarungan kedua Yonko ini menjadi hal yang patut ditunggu.

Monkey D. Dragon vs Blackbeard

Setelah sukses mendapatkan buah iblis Gura Gura no Mi, Teach sekarang mengincar pasukan revolusi. Entah apa tujuan dari Teach, namun kemungkinan besar dia menginginkan hal tersebut demi menguasai dunia. Tapi, tentunya langkah tersebut tidak mudah. Pasukan revolusi bukanlah sosok yang lemah. Contohnya adalah Sabo, Ivankov, dan juga Inazuma.

Para komandan pasukan revolusi merupakan sosok tangguh yang sulit dikalahkan. Andai kata mereka berhasil dikalahkan, masih ada satu rintangan besar yang harus dia lewati yaitu melawan orang paling dicari di seluruh dunia yaitu Monkey D. Dragon. Dia adalah ayah dari Luffy dan juga pemimpin pasukan revolusi. Pertarungan ini juga pastinya tidak akan kalah epik dengan pertarungan lainnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.