TV series superhero besutan Amazon Studios, The Boys, saat ini sedang mendapatkan banyak perhatian berkat ceritanya yang berada diluar kebiasaan. Salah satu hal menarik adalah The Boys sendiri merupakan produk dari DC Comics melalui penerbit Wildstorm, sebelum akhirnya berada di tangan Dynamite Entertainment. Homelander adalah sosok yang paling dipuja dalam cerita The Boys. Sosoknya merupakan “tiruan” dari Superman. Tapi, siapa yang akan menang jika keduanya bertarung?

Kekuatan Super: Superman

Meskipun Homelander mengaku jika dirinya berasal dari planet lain yang dikirim ke bumi, pada kenyataannya adalah dia dilahirkan di laboratorium akibat dari eksperimen para ilmuwan. Kekuatan Homelander sendiri berasal dari cairan serum bernama serum V, serum yang sama yang digunakan untuk menciptakan superhero lainnya.

Berbeda dengan Homelander, Superman memang berasal dari planet Krypton yang hancur dan kemudian dikirim ke bumi. Sumber kekuatannya sendiri berasal dari matahari dan juga genetik dari masyarakat Krypton. Superman tidak perlu disuntikan serum V ke tubuhnya untuk mendapatkan kekuatan, karena jarumnya sendiri akan bengkok saat mencoba untuk menembus kulit Superman.

Heat Vision: Seimbang

Sama seperti Superman, Homelander juga mampu mengeluarkan sinar panas yang berasal dari matanya dan menghasilkan sebuah energi yang dahsyat atau yang biasa disebut sebagai Heatvision. Baik Homelander dan Superman, keduanya pernah menggunakan kekuatannya ini untuk melelehkan senjata yang diarahkan kepadanya. Homelander pernah menggunakan kekuatannya ini untuk melelehkan wajah manusia.

Superman menggunakan Heat Vision ini untuk melawan musuh-musuhnya yang kuat, seperti Darkseid. Demi mendapatkan pengakuan dan juga rasa hormat dari orang-orang, Homelander menggunakan Heat Vision miliknya untuk melukai orang lain. Berbeda dengan Superman yang menggunakan kemampuannya ini sebagai salah satu taktik bertarungnya dan digunakan untuk menolong orang, seperti memotong besi pesawat dan sebagainya.

Terbang: Superman

Homelander memiliki kemampuan khusus untuk mengangkat dirinya dari tanah dan terbang dengan kecepatan yang tinggi. Ketika sedang terbang di udara, Homelander bisa mendcapai tujuan yang jauh hanya dalam waktu singkat. Superman, mampu menerbangkan dirinya sendiri ke udara dalam kecepatan yang tinggi dan terbang lebih tinggi dibandingkan yang lain.

Homelander mungkin bisa terbang di udara, tapi Superman bisa terbang bahkan sampai ke luar angkasa. Untuk bisa bernafas secara normal di luar angkasa, Superman harus menyerap energo matahari untuk menyeimbangkan metabolisme tubuhnya. Selama ada matahari, Superman bisa terbang bolak-balik dari bumi menuju bulan tanpa hambatan.

Pandangan Sinar X: Seimbang

Kemampuan pandangan Sinar X atau X-Ray Vision ini memungkinkan penggunanya untuk melihat objek atau apapun secara keseluruhan. Superman dan Homelander menggunakan kemampuan ini untuk mencari musuhnya yang menghindar dibalik sesuatu sehingga tidak bisa terlihat oleh mata biasa. Superman mampu melihat benda yang ada didalam objek tersebut dengan kemampuannya ini. Homelander bisa melihat dari objek yang sangat padat sekalipun, tapi dia sendiri memiliki masalah ketika harus menerawang objek yang mengandung bahan zinc.

Kemampuan Bertarung: Supeman

Dalam seriesnya, Homelander pernah melakukan penyerangan ke gedung putih sendirian. Meskipun dia diserang oleh pasukan khusus Amerika, nyatanya hal itu tidak memiliki pengaruh sama sekali kepadanya. Homelander pun mengalahkan Secret Service dengan sangat mudah. Homelander juga lebih kuat dibandingkan Queen Maeve, yang merupakan seorang petarung yang paling tangguh di Seven.

Tapi, Homelander hanya memiliki skala “kecil” saja. Homelander tidak pernah menghadapi musuh dari luar angkasa seperti yang dilakukan oleh Superman. Homelander lebih banyak mengedepankan kekuatan ototnya saja, tapi Superman menggunakan strategi ketika berduel dengan berbagai musuh kuat dan juga tangguh, contohnya adalah Darkseid.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2