Aktor pemenang Emmy, Pruitt Taylor Vince, telah resmi bergabung dalam film Superman arahan James Gunn. Vince dikonfirmasi akan menjadi pemeran Jonathan Kent, ayah angkat Clark Kent alias Superman, dalam kontinuitas DCU. Film Superman ini bakal menjadi reboot DCU, sehingga memungkinkan setiap karakternya diperankan oleh aktor baru. Di film ini juga, kita akan dikenalkan dengan iterasi Superman baru, serta  beberapa karakter lainnya seperti Lex Luthor, Lois Lane, dan sekarang Jonathan Kent alias Pa Kent.

Taylor Vince sendiri memulai kariernya dengan peran-peran dalam film-film terkenal seperti Mississippi Burning, Jacob’s Ladder, dan JFK. Vince juga telah membangun karier panjangnya dengan peran-peran kecil dalam acara-acara TV seperti The X-Files, Miami Vice, dan The Walking Dead, serta penampilannya sebagai Clifford Banks di Murder One yang membuatnya memenangkan Primetime Emmy Award.

Meskipun Pa Kent mungkin menjadi peran terbesar bagi Taylor Vince, aktor ini sudah pernah bermain dalam genre superhero sebelumnya. Pada tahun 2005, Vince memerankan Father Hennessy dalam Constantine yang dibintangi oleh Keanu Reeves. Dua belas tahun kemudian, Taylor Vince muncul dalam episode 2 Agents of SHIELD sebagai Grill, manajer bunker Lighthouse SHIELD.

Taylor Vince terbiasa dengan peran-peran minor di mana karakter-karakternya cenderung mati dengan cepat atau mengalami nasib yang tidak diinginkan. Misalnya, karakter Otis yang diceritakan dimakan oleh walker dalam musim 2 The Walking Dead, dan Caspar Abraham mati dengan cara yang tidak pantas dalam episode 9 Heroes Reborn. Salah satu series di mana karakter Vince bertahan cukup lama meskipun berada dalam situasi sulit adalah Stranger Things, di mana Eleven memaafkan nyawa Ray Carroll meskipun dia pernah bekerja di Laboratorium Nasional Hawkins.

Peran Taylor Vince sebagai ayah angkat Superman, Jonathan Kent alias Pa Kent, dalam film Superman karya James Gunn kemungkinan akan lebih besar, baik dalam hal waktu kemunculannya maupun popularitasnya, daripada sebagian besar penampilan sebelumnya. Bagaimanapun, Pa Kent adalah bagian kunci dari asal-usul Superman di Bumi dan fondasi penting bagi perjalanan pahlawan Clark Kent. Kita tunggu aja ya Geeks penampilan Jonathan Kent nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/