Kekuatan (Kebal): Seimbang

Karena kemampuan superhuman yang dia miliki, tidak ada orang lain yang bisa mengalahkan atau membunuh Homelander selain dirinya sendiri. Karakter yang selalu diam dan jarang terlihat, Black Noir, sebenarnya merupakan hasil kloning dari Homelander. Karena merupakan hasil “tiruan” dari Homelander, Black Noir sengaja disiapkan sebagai senjata akhir ketika Homelander berada di luar kendali.

Superman bisa dibilang hampir kebal terhadap apapun, namun kekuatannya akan menurun ketika berdekatan atau menyentuh sebuah batu hijau menyala dari planetnya yaitu Kryptonite. Meskipun hanya sedikit saja, contohnya adalah yang ada di cincin Lex Luthor, Kryptonite terbukti bisa melumpuhkan Superman.

Pendengaran Super: Seimbang

Dengan memiliki  tulang telinga yang sangat sensitif, Homelander dan Superman mampu untuk mencegah gangguan suara masuk dan menerima suara dengan jelas. Karena kemampuannya ini, Homelander meningkatkan suara-suara yang memang ingin dia dengar seperti orang-orang yang memuji dirinya. Berbeda dengan Homelander, Superman menggunakan kemampuannya ini memfokuskan kepada mereka yang berteriak meminta tolong.

Ketika Jimmy Olsen berada dalam situasi yang membahayakan nyawanya, dia akan menyalakan sinyal frekuensi tinggi dari jam tangannya yang hanya bisa didengar oleh Superman. Dengan memfokuskan pendengarannya, Superman bisa mengetahui dimana asal suara untuk meminta pertolongan tersebut.

Kecepatan: Superman

Untuk masalah kecepatan, Homelander memiliki kecepatan yang cukup tinggi. Pada episode pertama seriesnya, kita melihat bagaimana Homelander mampu mengejar truk yang sedang kabur dan menghadangnya dengan tubuhnya. Di sisi lain, Superman dikenal memiliki kecepatan yang luar biasa kencangnya. Bahkan Superman dan The Flash sering kali beradu lari keliling dunia untuk menentukan siapa yang paling cepat. PBB memanfaatkan kesempatan ini untuk mengumpulkan bantuan dana. Dalam Superman #199, Superman dan The Flash memutuskan untuk seimbang dalam pertarungan lomba larinya karena banyak penjudi yang mencoba untuk mengambil keuntungan.

Imortalitas: Superman

Karena dia merupakan hasil kloning, Black Noir ingin mengambil alih posisi dari Homelander dan memutuskan untuk membunuhnya. Black Noir merupakan satu-satunya karakter atau orang yang mampu dekat dengan Homelander dan membunuhnya. Superman sendiri pernah hampir tewas ketika bertarung melawan monster mengerikan bernama Doomsday.

Dalam cerita The Death of Superman, Superman dan Doomsday saling melayangkan pukulan yang mematikan. Superman dibanjiri oleh darahnya dan banyak orang yang menganggap jika dia sudah tewas. Namun, ternyata Superman mengejutkan orang-orang dengan kembali bangkit dari kuburnya.

Kepemimpinan: Superman

Dengan rasa haus yang besar untuk mendominasi dunia, dia pun menghabisi orang-orang yang mencoba untuk mengehentikan apa yang dilakukan oleh Seven. Sebagai pemimpin, Homelander menginginkan kepatuhan yang seutuhnya dari para rekan-rekannya di Seven. Sebagai pemimpin dari Justice League, Superman mendapatkan perhatian dari rekan-rekannya melalui rasa hormat.

Bahkan Superman dihormati oleh sosok Wonder Woman, Martian Manhunter, dan Green Lantern. Superman memang jarang kontak mata dan berbicara lebih dalam dengan Batman, tapi mereka saling mempercayai. Dengan melindungi orang-orang yang sudah mencintainya, adalah sebuah cara Superman untuk menghargai ikatan pertemanan diantara rekan-rekan Justice League.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.