Asgard dikenal sebagai sebagai tempat yang memiliki pejuang yang tidak kenal takut dan diketahui sangat kuat. Contohnya adalah Thor, Odin, Skurge, Heimdal, dan juga Warriors Three. Tapi, Valhalla tidak saja berisi mereka para pejuang pria yang tewas di medan perang. Ada juga pejuang wanita yang berada di Valhalla. Selain pria, sudah sejak berdekade yang lalu para perempuan Asgard juga ikut turun dalam perang.

Meskipun banyak diantara mereka yang tidak mendapatkan popularitas, tapi tentunya para pejuang perempuan Asgard ini jangan dianggap remeh. Bahkan diantara mereka ada yang memiliki kekuatan yang hampir mirip dengan Loki dan Thor. Berikut adalah pembahasan para perempuan Asgard yang sangat badass.

Jane Foster

Meskipun Jane Foster bukanlah perempuan yang berasal dari Asgard, perjuangannya untuk Asgard tidak bisa dipandang remeh dan bahkan lebih dari seorang Asgardian. Jane Foster diceritakan adalah manusia (atau orang) yang pertama kali menolong Thor ketika berada di bumi. Dia juga yang memberikan “pelajaran” tentang bumi. Hubungan diantara mereka pun semakin berkembang membuat Jane bisa dibilang merupakan kekasih dari Thor.

Kebesaran hati dan pengorbanannya yang besar untuk Asgard membuat Jane mampu mengangkat Mjolnir. Bahkan dia menjadi Thor menggantikan Thor yang asli, yang kehilangan kekuatannya. Sayangnya, penyakit kanker yang diderita Jane membuat keadaan Jane semakin memburuk. Kagum dengan keberanian dari Jane, Odin pun membangkitkan kembali Jane. Meskipun tidak memiliki kekuatan Thor, Jane sekarang menjadi salah satu anggota dari kelompok pasukan Valhalla, Valkyrie.

Lorelei

Lorelei merupakan adik dari Amora the Enchantress. Dia selalu memiliki berbagai macam trik yang digunakan untuk mengalahkan musuhnya. Sama seperti kakaknya, kecantikan yang dia miliki digunakan sebagai keuntungannya. Selain kemampuan merayunya, Lorelei juga menguasai berbagai sihir, yang membuatnya menjadi seorang penyihir yang berbahaya.

Lorelei diketahui memliki kekuatan mistis yang memiliki efek yang mengerikan. Kekuatan sihir Lorelei mungkin memang belum sempurna, tapi dia lebih kuat dari kakaknya. Meskipun Lorelei belum mengembangkan kemampuan sihir terbaiknya, sosok yang penuh intrik seperti Lorelei tentunya bukan seseorang yang bisa dipandang sebelah mata.

Frigga

Ratu Asgard, suami dari Odin, dan ibu bagi Thor dan juga Loki. Frigga merupakan salah satu karakter penting dalam cerita Asgardian. Meskipun Odin merupakan pengambil keputusan terakhir karena “jabatannya” sebagai all-father, Frigga tidak pernah takut untuk mengutarakan apa yang ada di dalam pikirannya. Dia tidak gentar untuk menghadapi suaminya yang sangat kuat dan mengatakan apa yang salah dan benar.

Selain memiliki posisi dan berbagai wewenang, Frigga juga merupakan seorang petarung tangguh yang dibekali dengan kekuatan layaknya seorang Asgardian. Diceritakan juga bahwa Frigga merupakan ahli di bidang sihir. Frigga merupakan guru pertama Loki saat dia ingin belajar tentang sihir, khususnya sihir Asgard.

Amora The Enchantress

Amora The Enchantress merupakan salah satu villain dari wilayah Asgard yang populer, khususnya dalam cerita di komik Thor. Selama bertahun-tahun Amora sudah membuktikan jika dirinya merupakan salah satu villain yang terkuat. Amora merupakan satu-satunya villain dalam cerita Thor yang belum diangkat ke dalam versi layar lebar alias versi MCU.

Seseorang yang memiliki kemampuan bertarung yang tinggi serta seorang penyihir, Amora the Enchantress bisa menggunakan kemampuannya untuk menembakan energi listrik mistis atau merayu pria manapun untuk memenuhi semua permintaannya. Dengan kemampuan tersebut dia tentunya merupakan seorang wanita Asgardian yang badass.

Hildegarde

Dia merupakan seorang anggota Valkyrie Asgardian dengan kekuatan yang sangat luar biasa. Hildegarde juga merupakan salah satu pejuang terkuat Asgard selain Thor.  Hildegarde adalah satu pejuang pertama Asgard yang dikirimkan oleh Odin untuk sebuah misi yang penting. Dia bukan hanya sudah menghabiskan waktunya untuk melindungi kekuasaan di Asgard, tapi juga sudah bertarung ke seluruh alam demi melayani Asgard. Hildegarde pernah berada di bumi dan bergabung dengan Thor untuk menjalani berbagai petualangan seru dan menantang.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2