Lady Loki

Karena tidak ada yang namanya kematian di dunia Asgard, wajar jika Loki sudah beberapa kali bangkit dari kematiannya. Salah satu diantaranya adalah ketika dia kembali muncul dalam sosok perempuan. Lady Loki sama jahatnya dan sama liciknya dengan versi pria. Bahkan Lady Loki pernah bekerja sama dengan Doctor Doom untuk mewujudkan impian jahatnya.

Meskipun banyak fans yang percaya jika karakter ini merupakan Loki dalam versi perempuan, nyatanya Loki tetap dalam bentuk aslinya dan menggunakan ilmu sihir yang dia kuasai untuk menyembunyikan dirinya di dalam tubuh Lady Sif. Terlepas dari Lady Loki bukanlah perempuan sungguhan, karakter ini banyak mendapatkan dukungan dan banyak para fans yang ingin melihat Lady Loki benar-benar muncul dalam cerita.

Hela

Hela merupakan dewi kematian dan penguasa di wilayah Hel. Dia merupakan villain Asgard yang paling berbahaya. Hela juga sudah lama menjadi salah satu musuh Asgard yang paling kuat. Tujuan utamanya adalah bukan hanya menjadi penguasa mereka yang sudah mati di wilayah Hel, Hela juga ingin menguasai mereka yang sudah mati di Valhalla.

Diberkahi dengan banyak kemampuan mistis dan sihir yang kuat, Kekuatan sihir Hela bahkan mampu melumpuhkan makhluk immortal. Hela juga merupakan perempuan yang mahir dalam menggunakan pedang. Pedang Nightsword miliknya merupakan pedang yang selalu dia pakai untuk mengalahkan musuh-musuhnya.

Sif

Sif atau Lady Sif merupakan salah satu sekutu utama dari Thor. Sif juga merupakan salah satu pejuang Asgard yang paling mengerikan. Dia mengabdikan hidupnya untuk menjadi seorang pejuang sejati Asgard dan dia memang berhasil mewujudkan mimpinya tersebut. Meskipun Sif juga merupakan wanita yang disukai oleh Thor, dia tidak perlu perlindungan dari Thor. Justru beberapa kali nyawa Thor pernah diselamatkan oleh Sif. Karakter Lady Sif diperankan oleh Jaime Alexander di MCU.

Angela

Angela merupakan kakak dari Thor selain Hela dan merupakan anak Odin yang lama hilang. Saat Angela masih kecil, dia diculik dan dibawa ke alam yang kesepuluh, Heven,  yang merupakan alam rahasia. Dilatih bertarung sejak masih kecil, Angela sekarang menjadi seorang petarung dan juga pejuang perempuan yang badass.

Angela juga pernah menjadi anggota Guardians of the Galaxy selama beberapa waktu. Dengan kemampuan terbang, kecepatan super, dan super strength yang dia miliki, kekuatan Angela benar-benar melampaui kekuatan adiknya, Thor.

Brunnhilde

Brunhilde merupakan pemimpin dari kelompok Valkyrie, yaitu Valkyrior, dan merupakan ksatria perempuan paling badass di Asgard.  Brunnhilde akan selalu menjadi ksatria perempuan nomor satu di Asgard. Brunnhilde selalu mampu menaklukan musuh-musuhnya, terlepas dia menggunakan tombak ataupun pedang Dragonfang miliknya.

Ada alasan mengapa Odin memilih Brunnhilde sebagai pemimpin Valkyrior. Kemampuan fokus yang dia miliki serta sikapnya yang pantang menyerah adalah beberapa alasan tersebut. Meskipun Brunnhilde merupakan ksatria perempuan nomor satu di Asgard, ada juga beberapa ksatria lainnya di Marvel universe yang mampu menandingi kemampuannya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.