Sempat beberapa tahun jarang tampil di berbagai film, aktor Keanu Reeves kemudian kembali menjadi sorotan publik ketika dirinya berperan sebagai seorang pembunuh bayaran yang ingin membalaskan dendamnya, yaitu John Wick. Kesuksesan ini membuat para penggemarnya penasaran apa rencana Reeves selanjutnya. Banyak fans juga mengharapkan jika Reeves akan bergabung ke MCU.

Reeves sendiri pernah mengatakan, jika dirinya berperan di film superhero ada dua karakter yang dia ingin perankan yaitu Batman dan Wolverine. Mungkin untuk berperan sebagai Batman, kesempatan itu sudah tertutup dengan kabar terpilihnya Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne baru menggantikan Ben Affleck. Wolverine pun sepertinya masih belum akan dimunculkan di MCU. Lalu, kira-kira peran apa yang bisa dimainkan Reeves di MCU?

Adam Warlock (dan Magus)

Mungkin sulit untuk mendapatkan aktor sekelas Reeves agar bisa bergabung ke MCU. Tapi, dengan kepopuleran MCU saat ini dan sudah terbukti dengan banyaknya aktor dan aktris terkenal yang juga berperan di shared universe Marvel tersebut bisa jadi pertimbangan Reeves. Jika Reeves memang akan bergabung dengan Marvel Studios, peran yang pas untuk dimainkan adalah karakter Adam Warlock.

Bagaimana Elizbeth Debicki memerankan Ayesha yang cukup monoton di film sebelumnya bisa terbantu dengan kemunculan sosok Adam Warlock, yang memiliki peran yang berbeda dengan Ayesha. Yang lebih baiknya lagi adalah Reeves bisa memerankan lebih dari satu versi Adam Warlock. Maksudnya adalah selain berperan sebagai Adam, Reeves juga bisa berperan sebagai versi jahat dari Adam yaitu Magus.

Johnny Blaze

Certa tentang Johnny Blaze yang berubah menjadi sosok Ghost Rider memang akan dibuatkan versi TV seriesnya yang akan tayang di saluran Hulu. Tapi, hal itu bukan berarti kisah kisah Johnny Blaze akan berhenti sampai disitu. Sebelumnya film Ghost Rider sendiri sudah pernah dibuat, dengan Nicholas Cage yang berperan sebagai Johnny Blaze.

Selain berperan sebagai Adam Warlock, Johnny Blaze juga bisa diperankan oleh Reeves jika dirinya memang akan bergabung ke MCU. Mungkin berperan sebagai Blaze akan membuat Reeves senang, karena faktanya Reeves merupakan seorang penggemar motor besar. Bahkan, Reeves memiliki sebuah bengkel motor besar yang dia bangun bersama temannya.

Nova

Planet Xandar diperlihatkan hancur oleh Thanos di film Avengers: Infinity War, saat dirinya mencari keberadaan Infinity Stones di planet tersebut. Artinya seluruh pasukan Nova Corps sudah hancur dan habis di tangan Thanos dan Black order. Dengan kondisi seperti itu, rasanya Marvel Studios bisa menjadikan hal tersebut sebuah momen yang pas untuk memperkenalkan Nova Corps yang baru.

Jika memang Marvel Studios akan mengadaptasi cerita tersebut, artinya MCU bisa memperkenalkan dua karakter ikonik dari Nova Corps sekaligus yaitu Richard Rider; satu-satunya anggota Nova Corps yang selamat, dan juga Sam Alexande (seorang Nova corps muda) di film yang sama. Hal itu bisa memberikan kesempatan bagi Marvel untuk memperlihatkan Rider yang sudah tua. Hal ini bisa diperankan oleh Reeves yang berusia 54 tahun. Dia bisa memerankan karakter Rider yang sudah tua dan menjadi mentor bagi Sam.

Silver Surfer

Selain Nova, Reeves juga bisa berperan sebagai Norrin Rad alias Silver Surfer. Dia adalah rekan dari dari Nova. Sudah lama para fans ingin menyaksikan Silver Surfer muncul di MCU, apalagi sekarang hal itu bisa kenyataan dengan proses akusisi Fox oleh Disney sekarang sudah rampung. Jika karakte Silver Surfer memang akan muncul di MCU, Reeves akan menjadi aktor yang pas untuk memerankan karakter tersebut apalagi dengan kemampuan aksinya yang terbukti di film John Wick.

Selain kemampuan aksinya, dari segi psikologi karakter antara John Wick dan Radd juga memiliki kemiripan. Jadi, Reeves tidak akan terlalu sulit memerankannya. Karakter Silver Surfer juga pernah muncul di film Marvel lainnya, yaitu Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer besutan dari 20th Century Fox. Karakter tersebut sebelumnya diperankan oleh Doug Jones dan suaranya diisi oleh Lauren Fishburne.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2