Abnormal Titans


Jikalau tugas Pure Titan adalah memangsa manusia sampai musnah, maka Abnormal Titan adalah jenis “langka” dari Pure Titan. Apa alasannya? Hal ini dikarenakan Abnormal Titan dapat memilih untuk tidak memangsa manusia, terutama apabila manusia itu sendirian atau jauh dari populasi manusia lainnya. Meski kelihatannya tidak berbahaya, Titan ini dapat menghasilkan kerusakan yang lebih besar dari Pure Titan. Hal ini disebabkan oleh para Abnormal Titan yang memiliki sikap tidak biasa alias abnormal.

Maksudnya apa sih dengan sikap yang tidak biasa itu? Contohnya adalah berjalan atau berlari cepat, melompat tinggi, dan bahkan berbicara bahasa manusia. Mereka juga memiliki kemampuan berpikir yang berbeda dengan Pure Titan, oleh karena itulah mereka lebih memilih untuk menyerang lokasi penting dengan populasi manusia yang lebih banyak.

Salah satu contoh terkenal dari Abnormal Titan adalah Talking Titan, atau Titan yang dapat berbicara. Sebelum dilahap oleh Titan ini, Ilse Langnar sempat berbicara kepada sang Titan untuk mengetahui informasi mengenai Titan. Uniknya, Titan ini tidak hanya berbicara kepada anggota dari regu pengintai ini, namun juga menunjukkan emosi manusia seperti rasa hormat, derita, dan bahkan rasa takut.

Di dalam serangan Shiganshina District, Eren dan kawan-kawannya juga sempat menghadapi beberapa jenis Abnormal Titan. Salah satunya adalah Titan yang dapat melompat seperti katak raksasa dan menangkap Thomas Wagner di dalam mulutnya, sebelum akhirnya menelannya hidup-hidup. Kemudian ada lagi Abnormal Titan yang dapat berlari dengan cepat untuk menyerang penduduk yang tengah berusaha untuk kabur. Untunglah Titan Abnormal ini dapat dibunuh oleh Mikasa sebelum mencapai para penduduk.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 3