Intelligent Titans


Ada beberapa manusia yang dapat berubah sesuka hati mereka menjadi Titan layaknya Ultraman atau Power Rangers. Mereka adalah Intelligent Titan, yang memiliki sifat yang tidak biasa dan kemampuan khusus yang dapat diasah dan diarahkan. Intelligent Titan ini adalah jenis Titan terkuat yang ada. Selain itu mereka juga adalah Titan yang memiliki kemampuan berpikir paling tinggi diantara para Titan lainnya, mengingat mereka dikendalikan secara langsung oleh pemilik mereka.

Mereka juga tidak memiliki kelainan bentuk dalam tubuh yang dapat menghalangi kemampuan mereka, dan seringkali terlihat mirip dengan “pilot” manusia mereka. Seorang manusia dengan kemampuan yang tinggi dengan kekuatan para Titan dapat bergerak lebih cepat dan memperbaiki bagian tubuh mereka hanya dengan berfokus. Bukan hanya menumbuhkan ulang tubuh mereka, para Intelligent Titan juga dapat membuang tubuh mereka seutuhnya kemudian membangun ulang tubuh Titan mereka hanya dalam jangka waktu beberapa menit.

Intelligent Titan adalah jenis Titan paling terkenal karena penampilan mereka yang unik dan berbeda dengan Titan lainnya. Beberapa Titan yang termasuk ke dalam Intelligent Titan ini adalah: Colossal Titan (Bertholdt Hoover), Armored Titan (Reiner Braun), Mysterious Titan (Eren Jaeger), Female Titan (Anne Leondhart) , Ymir, Beast Titan, dan Founding Titan. Tapi harus diakui, meski semua Intelligent Titan ini populer, Colossal Titan adalah Intelligent Titan yang paling dikenal orang banyak. Hal ini mengingat di dalam episode pertama, baik di manga, anime, dan film, ialah Titan pertama yang muncul dan dilihat oleh para penggemar. Dengan tubuh raksasanya yang berwarna merah, Titan ini dapat berbuat kerusakan lebih besar bila dibandingkan Titan lain.

Sebelum identitas Intelligent Titan lain terungkap, Eren Jaeger adalah manusia pertama yang diketahui memiliki kekuatan untuk berubah menjadi Titan. Penampilan yang menjadi ciri khasnya adalah telinga yang panjang, rahang tanpa kulit, dan tubuhnya yang kekar. Titan milik Eren ini adalah Titan yang diketahui memiliki kemampuan dalam seni bela diri, kekuatan fisik yang luar biasa dan daya tahan yang tinggi. Pada awalnya Eren belum dapat mengendalikan kekuatan yang dimilikinya dengan baik, namun semakin sering ia berubah menjadi Titan, semakin sering pula ia dapat mengendalikan kekuatannya ini. Eren juga memiliki kekuatan Founding Titan, yakni kemampuan untuk mengendalikan Pure Titan, dengan cara berteriak.

Gimana Geeks? Menarik bukan setelah mengetahui kalau Titan itu tidak terbagi hanya satu jenis? Bagi Geeks yang mengikuti franchise Attack on Titan pastinya sudah dapat mengetahui jenis Titan ini. Namun, tidak ada salahnya toh untuk mengetahui kembali jenis-jenis Titan ini. Mengingat Warner Bros. sudah mendapatkan hak untuk franchise ini, dan mempercayakan proyek adaptasi live-action versi Hollywood kepada sutradara IT, kira-kira bagaimana yah jadinya penampilan mereka di dalam versi tersebut?