Grim Reaper atau Shinigami memang menjadi sosok yang menakutkan bagi siapa saja. Bagaimana tidak? Grim Reaper atau Shinigami ini mempunyai tugas sebagai pencabut nyawa! Atau dengan kata lain Grim Reaper atau Shinigami ini merepresentasikan sosok dari malaikat pencabut nyawa yang selama ini telah kita lihat di berbagai film. Nah kali ini kita sudah membuat 10 daftar dari berbagai Grim Reaper atau Shinigami, tapi hanya dari berbagai anime terkenal terutama dari Bleach dan Soul Eater ya geeks. Siapa aja sih mereka? Yuk Check these out!


Rinne Rokudo


Rinne Rokudo merupakan setengah manusia dan setengahnya lagi adalah sosok protagonis Shinigami dari Kyokai no Rinne yang hidup normal diluar tugasnya sebagai dewa kematian. Rinne bukan Shinigami tipe petarung, tetapi jika kita melihat ruang lingkup dan jumlah kemampuan, dia  memiliki lebih banyak hal baik dari pada yang dimiliki Shinigami Grell.  Selain mampu mengusir jiwa-jiwa dan membiarkan mereka lewat, seperti yang dilakukan sebagian besar shinigami/grim reapers, Rinne juga memiliki kekuatan terbang, kemampuan bertarung menggunakan sabit yang hebat, memiliki jubah yang membuatnya tidak terlihat oleh manusia normal dan kekuatan untuk menggunakan serangan angin yang kuat.


Kanade Tachibana


ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Mungkin dia tidak setenar dibanding beberapa karakter dalam daftar ini, tetapi Kanade Tachibana, juga dikenal sebagai Malaikat, dari Angel Beats. Sebenarnya Kanade adalah salah satu karakter yang paling menarik dan cukup kuat dalam ranking ini. Di dunia Angel Beats, akhirat merupakan sebuah sekolah dengan Kanade sebagai presiden dewan siswa, dan dengan demikian dia ditugasi untuk membantu para siswa lain menangani masalah-masalah pasca kematian mereka, meskipun tidak secara eksplisit disebutkan bahwa Kanade seperti Shinigami di dunianya. Kanade hampir tidak bisa dihancurkan dan memiliki berbagai macam kemampuan ofensif dan defensif.


Death the Kid


Selanjutnya adalah karakter dari Soul Eater, Death the Kid. Ia merupakan seorang meister muda yang hampir sekuat ayahnya. Kid memegang dua senjata kematian, Demon Twin Guns. Bersama dengan senjata kematiannya, Kid mempunyai kekuatan yang harus diperhitungkan, dia lebih kuat dari Maka Albarn dan mampu membuka lebih banyak kekuatan Shinigami seutuhnya. Seiring berjalannya waktu, akhirnya ia mengambil alih peran Lord Death ketika Lord Death dikalahkan di manganya. Dengan semua keterampilan dan kekuatannya, membuatnya layak untuk masuk kedalam list ini.

BACA JUGA: Tony Bangun Kembali Ultron Untuk Kalahkan Thanos?


Shinigami


Secara teknis ia bukan seorang karakter, melainkan sebuah teknik pemanggilan sosok Shinigami yang sangat kuat. Shinigami di versi ini adalah entitas spiritual dari Naruto yang dapat digunakan untuk menyegel roh lain, kemampuan yang digunakan oleh Hokage keempat untuk menyegel iblis rubah ekor sembilan di dalam Naruto. Karena kemampuannya untuk menyegel jiwa dan roh, itulah mengapa ia dikenal sebagai Shinigami, karena tugasnya mirip dengan malaikat maut.


Genryusai Shigekuni Yamamoto


Selanjutnya adalah seorang kepala dari semua malaikat maut di Soul Society of Bleach, komandan Genryusai Shigekuni Yamamoto. Yamamoto adalah soul reaper yang berusaha untuk menertibkan Soul Society dengan membentuk 13 Gotei, kemudian mempimpin mereka sendiri dengan pengalaman dan kekuatan yang besar selama berabad-abad. Dari pertempurang yang dilakukan, mudah untuk melihat bagaimana Yamamoto masuk ke dalam urutan ini. Kekuatannya dengan mudah mengungguli semua yang berada di bawah komandonya. Dia adalah pendekar pedang mematikan bahkan di usianya yang sudah tua.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.