Dalam mayoritas cerita fiksi seperti anime biasanya para karakter utama akan terus hidup hingga akhir cerita, namun sebagian justru berakhir tewas. Seperti yang Geeks ketahui, para karakter karakter utama dalam anime atau karya fiksi lainnya biasanya selalu mendapatkan plot armor agar mereka bisa terus bertahan sampai akhir cerita. Meskipun hal ini sudah sering bisa ditebak oleh para fans, namun ada beberapa series anime yang justru karakter utama mereka berakhir tewas. Siapa saja?

8Light Yagami

Salah satu karakter ikonik dalam dunia anime dan juga karakter populer dari series Death Note. Dalam ceritanya, Light Yagami merupakan karakter utama yang juga merupakan seorang pengguna Death Note. Di sepanjang ceritanya, Light Yagami banyak menghabisi nyawa manusia. Namun, mereka yang kemudian jadi korban Light Yagami biasanya adalah para penjahat, hakim yang tidak adil, orang sombong, dan lain-lain.

Dalam menjalankan aksinya tersebut, Light Yagami menggunakan identitas lain yaitu Kira. Meskipun apa yang dia lakukan tersebut semata-mata demi membersihkan orang jahat di dunia, namun Light melakukannya dengan cara yang cukup sadis dan sering bertindak seenaknya. Bahkan, pada akhirnya, dengan adanya Death Note tersebut membuat Light Yagami justru menjadi ancaman besar.

Namun, setelah petualangannya sebagai Kira pada akhirnya Light Yagami diceritakan tewas di akhir seriesnya. Yang kemudian menjadi ironis dalam kematian dari Light Yagami adalah justru sosok Shinigami atau Dewa Kematian yang jadi pemilik Death Note miliknya, Ryuk, yang justru menghabisi nyawa Light Yagami. Ryuk menulis nama sang karakter di buku Death Note miliknya tersebut yang akhirnya membuat dia tewas.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.