Meskipun genre aksi atau slice of life mendominasi industri anime saat ini, beberapa anime bergenre supranatural terbaik juga bisa jadi pilihan tontonan lainnya. Seperti yang Geeks ketahui, anime saat ini begitu dikuasai oleh beberapa genre seperti aksi, romansa, slice of life, dan sebagainya. Namun, ada juga beberapa anime bergenre supranatural terbaik yang bisa jadi alternatif tontonan bagi Geeks yang tidak kalah menarik. Berikut adalah daftarnya.

11Kekkaishi

Anime bergenre supranatural terbaik yang pertama adalah Kekkaishi. Jika Geeks senang degan anime bergenre supranatural, tetapi terdapat kombinasi aksi khas dari genre shonen, maka Kekkaishi adalah pilihan yang tepat untuk Geeks tonton. Seriesnya menghadirkan tradisi berburu hantu ala Jepang dan juga berbagai folklore atau cerita rakyat Jepang yang berkaitan dengan hantu.

Ceritanya sendiri berfokus pada para penerus dari dua klan penguasa teknik sihir tingkat tinggi, Yoshimori dan Tokine. Mereka adalah klan rival yang diberi tugas selama ratusan bahkan ribuan tahun untuk menjaga situs gerbang Karasumori dari serangan para iblis. Ketika malam hari, mereka akan berlatih Kekkai, sebuah kemampuan untuk menghadirkan pelindung untuk menyegel para hantu atau iblis.

Sementara, pada siang harinya, mereka tidak ada bedanya dengan para remaja lainnya yang pergi ke sekolah. Series ini juga menghadirkan elemen dari genre lainnya yang tentunya menarik dan tidak membosankan. Dan tidak lupa juga elemen cerita sahabat menjadi cinta muncul dalam ceritanya. Total ada kurang lebih 52 episode yang bisa Geeks tonton jika penasaran dengan seriesnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.