Bisakah Tony Stark kembali membangun ulang Ultron demi mengalahkan Thanos dalam film Avengers: Endgame? Awalnya mungkin terdengar seperti teori yang liar. Namun konsep ini sebenarnya memiliki kaitan erat dengan apa yang Tony khawatirkan di Avengers: Age of Ultron. Di film tersebut, Tony Stark membuat sebuah kecerdasan buatan untuk melindungi bumi dari serangan alien.

Tony tidak mempercayai kekuatan seluruh Avengers mampu untuk mengalahkan serangan dari luar bumi. Dalam salah satu scene, Tony mengatakan “We’re the Avengers,” Stark menjentikan jarinya lalu melanjutkan perkataan “We can bust arms dealers all the livelong day, but that up there… that’s the Endgame.. Dan apa yang ditakutkan Tony pun terbukti, Thanos pun datang ke bumi mencoba untuk mengumpulkan semua Infinity Stones dan mereka, para Avengers, tidak mampu menghentikan Thanos.

Di sisi lain, kata Endgame yang menjadi sub judul untuk Avengers 4 ini nyatanya pertama kali di ucapkan oleh Tony Stark. Meskipun secara waktu dan kondisi ucapan Endgame dari Doctor Strange lebih ‘mengena’, namun ucapan Tony saat itu memiliki latar belakang yang kuat dan masuk akal, yaitu menciptakan sesuatu ( Ultron ) untuk melawan ancaman dari luar Bumi. Lalu apakah Tony akan memiliki pemikiran yang sama untuk mengalahkan Thanos? Apalagi saat ini Avengers yang tersisa benar-benar sedikit. Tentu saja ia dan kawan lainnya membutuhkan bantuan yang kompeten.

Disinilah teori ini jadi cukup menarik. Judul Endgame juga jelas akan menghadirkan sebuah kisah tentang bagaimana para Avengers menghadapi krisis tersebut. Mereka memperkirakan bahwa mereka bisa saja mencegah jentikan jari tersebut atau menghindari jalan cerita tersebut, kemungkinan dengan menggunakan elemen perjalanan waktu. Tapi, Thanos masih ada dan dia tentunya tidak akan diam saja melihat keadaan tersebut.

Baca Kelanjutannya Di Halaman 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.