Rory Mercury


Anime Gate sesuai judulnya merupakan sebuah gerbang yang menghubungkan atara Jepang dan dunia fantasi yang penuh dengan sihir, peri, naga, dan bahkan dewa. Pada contoh terakhir adalah Rory Mercury, seorang setengah dewa yang sedang dalam perjalanan untuk menjadi dewa seutuhnya di hari ulang tahunnya yang ke 1000. Meskipun ditak secara eksplisit dinyatakan sebagai inkarnasi dari kematian, Rory juga dikenal sebagai Rory the Reaper, karena sabit besar yang berbentuk seperti kapak yang selalu dia bawa dan juga karena dia cenderung senang membunuh manusia jahat. Kedua elemen tersebut membuat Rory semacam malaikat maut, yang sangat kuat berkat keabadiannya, penyembuhan diri yang cepat, dan kekuatan serta kecepatan yang luar biasa.


Light Yagami


Daftar shinigami ini tidaklah lengkap rasanya tanpa menyertakan karakter paling terkenal di semua anime, yaitu Light Yagami, Death Note. Setelah menemukan buku catatan misterius yang memungkinkannya mengeluarkan nyawa siapa pun dengan  dengan menuliskan nama mereka didalamnya, Light memutuskan untuk menjadi semacam shinigami, membunuh penjahat dan orang-orang yang ia anggap jahat dibawah nama Kira. Meskipun dia bukan seorang petarung, Light sangat brilian, dan dapat menghindari dari phak berwenang selama beberapa waktu. Selain itu ketika mempetimbangkan kemampuan Death Note dengan melihat jangkauannya dan betapa mudahnya untuk dipelajari menempatkannya di urutan ini.

BACA JUGA: Inilah Cerita Origins Celestial di Jagad Marvel!


Ryuk


Ryuk adalah seorang shinigami yang sebenarnya membantu Light dalam pengejarannya. Kekuatan Ryuk jauh lebih besar dari Light, itulah sebabnya kami menempatkannya di urutan in, karena kemampuan shinigaminya memungkinkan dia untuk menggunakan death note lebih efektif. Satu kemampuan yang tidak pernah diperoleh Light adalah mata shinigami Ryuk, yang membuatnya tahu nama-nama orang hanya dengan melihat mereka, kekuatan yang berguna saat akan mengambil jwa manusia. Pada dasarnya, Ryuk memiliki kekuatan death note, tetapi tidak ada batas untuk menghentikan berapa banyak dia dapat mengakhirinya.


Ichigo


Meskipun Death Note adalah alat yang paling ampuh, yang memiliki jangkauan luas dan dengan sedikit batas, kami Death Note tidak yakin itu dapat digunakan terhadap seseorang yang sudah mampu beralih antara hidup dan mati seperti Ichigo, atau ketika ia beralih dari manusia ke san pencabut nyawa. Selain itu, Ichigo juga petarung terkuat di semua Bleach, yang dapat mengalahkan Aizen. Kekuatan Ichigo berasal dari kombinasi latihan yang intensif, karena ia diberikan beberapa kursus Soul Reeper. Sejak ia dilahirkan dari Soul Reaper dan Quincy, dan waktu singkatnya sebagai hallow, yang memberinya akses ke kekuatan jiwa yang rusak.


Beerus


List terakhir kami, tidak lain adalah Lord Beerus dari Dragon Ball Super. Dewa kehancuran yang dapat kita anggap sebagai personifikasi kematian, karena dia adalah lawan sepadan dari Supreme Kai, dewa pencipta dan dewa kehidupan. Tugas Beerus adalah menyeimbangkan kehidupan di alam semesta dengan menghancurkan makhluk hidup yang seharusnya tidak ada, yang terdengar sangat mirip malaikat maut bagi kita. Dalam hal kekuatan, Beerus masih dianggap sebagai orang terkuat di jagatnya dengan yang pertama adalah guru/pelayannya, Whis. Dalam hal kekuaatan, Beerus mampu menghancurkan planet tanpa berkeringat dan ia pernah mengalahkan bentuk terkuat Goku, itulah sebabnya dia adalah personifikasi kematian terkuat dalam anime

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/