Setelah sempat “menghilang” dalam pertempuran puncak di Onigashima, akhirnya sosok bajak laut ini kembali muncul. Dia adalah Caribou. Caribou mungkin bisa menjadi kunci bagi keselamatan para penduduk Wano yang ada di wilayah Flower Capital. Karena, seperti yang kita ketahui bahwa Kaido berencana untuk menghancurkan wilayah tersebut dengan menempatkan Onigashima di atasnya.

Caribou memang dikenal sebagai seorang bajak laut yang licik dan kejam. Tingkah lakunya mirip seperti Scratchmen Apoo, di mana dia rela melakukan apa pun untuk bisa menyelamatkan dirinya sendiri. Caribou sendiri merupakan salah satu bajak laut yang juga ada di arc Wano. Hal tentunya tidak diduga, karena sebagian besar Worst Generation sendiri lebih memilih untuk kabur dari New World, khususnya Wano, atau lebih memilih untuk pergi berpetualang ke wilayah lain.

Caribou juga ikut berperan dalam pembebasan Kawamatsu bersama Raizo di penjara tambang Udon, dan dia juga ikut menjadi pasukan Luffy ketika kabur dari sana. Sayangnya, setelah peristiwa di penjara tambang Udon, keberadaan Caribou tidak diketahui, dan dia bisa dimana saja saat ini. Namun, berdasarkan informasi terbaru ternyata Caribou selamat. Dia bahkan sedang bersama Momonosuke dan Luffy.

Siapa Sosok Misterius yang Mengawasi Jinbei di Chapter 979? | GreensceneBerdasarkan bocoran dari chapter terbaru manga One Piece, diketahui bahwa Caribou ternyata masih hidup dan bertemu dengan Momonosuke. Dia juga bahkan bertemu dengan Luffy yang kembali sadar. Masih belum diketahui bagaimana kemudian Caribou bisa bertemu Momonosuke. Namun, mungkin saja dialah yang menolong Momo dan Shinobu ketika mereka jatuh dari Onigashima.

Meskipun Caribou adalah sosok bajak laut yang licik, sosoknya bisa dimanfaatkan demi kepentingan dan keselamatan Wano. Hal ini berkat kemampuan buah iblis Numa Numa no Mi, di mana tubuhnya bisa berubah menjadi “rawa” atau mencair. Meskipun terlihat konyol, namun pada kenyataannya buah iblis ini benar-benar mengerikan. Mengapa kemudian buah iblis ini bisa berguna bagi penduduk Wano?

Seperti disebutkan di atas, bahwa Kaido memiliki rencana untuk menghancurkan Flower City dengan menimpanya dengan pulau Onigashima. Jika hal ini terjadi, maka bisa dipastikan sebagian besar wilayah tersebut akan hancur – atau bahkan mungkin seluruhnya akan hancur. Dengan kemampuan buah iblis Caribou, hal itu bisa saja terhindarkan – atau mungkin setidaknya bisa diminimalisir.

What will happen to Caribou after Udon?! (Read Description) | One Piece AminoDengan buah iblis milik Caribou, di bisa saja membuat struktur tanah di wilayah Flower City menjadi lunak. Sehingga ketika impak dari jatuhnya Onigashima ke atas Flower City terjadi, efeknya bisa jauh berkurang. Hal ini tentunya tidak akan diduga oleh Kaido, bahwa ada seseorang yang memiliki kemampuan untuk bisa merubah struktur tanah. Dan di sisi lain, ini bisa menjadi kartu as bagi Caribou.

Dengan membantu Luffy dan aliansinya – yang saat ini sedang berada di atas angin – nyawa Caribou setidaknya bisa terjamin. Dia tidak akan menjadi sasaran, dan ketika semuanya sudah selesai dia bisa selamat keluar dari Wano. Meskipun Caribou banyak dibenci para fans, namun dalam situasi kali ini Luffy dan aliansinya sepertinya (kembali) membutuhkan bantuan dari Caribou untuk menyelamatkan para penduduk Wano. Apakah hal tersebut bisa terjadi? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.