Waralaba Dragon Ball nampaknya akan kembali dengan film mereka yang terbaru. Proyek ini menjadi pembahasan yang cukup panas, mengingat ada beberapa detail yang membuat proyeknya menjadi berbeda dengan sebelumnya. Rencananya, mereka akan menayangkan film terbaru ini dengan cerita asli dari sang pengarang legendaris yaitu Akira Toriyama.

Sebelumnya, film yang menggunakan cerita asli dari Akira Toriyama adalah Dragon Ball Super: Broly yang rilis tahun 2018. Setelah Dragon Ball: Super Broly rilis, mereka membuat beberapa seri Dragon Ball,  namun cerita yang dihadirkan tidak lagi buatan Akira. Tentunya proyek yang melibatkan kembali sang penulis asli akan menjadi yang paling ditunggu oleh para penggemar.

Pihak Toei Animation yang bertugas mengumumkan kabar ini juga menambahkan bahwa film terbaru Dragon Ball akan rilis pada tahun 2022. Toei akan bertanggung jawab untuk pembuatan proyek ini nantinya. Namun sayangnya dalam pengumuman tersebut, Toei tidak begitu banyak menjelaskan mengenai detail rencana, sehingga nampaknya akan ada pengumuman tambahan terkait pembahasan film terbaru ini. Toei hanya memastikan bahwa desain karakter, pengisi suara, dan cerita yang akan dibawakan dalam filmnya nanti merupakan hasil buatan Akira Toriyama.

Selain itu, Akira juga akan mengimplementasikan konsep terbaru untuk film ini. Karena dikerjakan oleh Akira, semua hal yang identik dengan franchise Dragon Ball tentunya akan juga turut dimasukan dalam filmnya mendatang. Berkat campur tangan Akira dalam film ini, menepis anggapan bahwa filmnya nanti akan memiliki perbedaan dengan seri Dragon Ball lainnya.

Akira pernah mengatakan sebelumnya bahwa dia tidak bisa memberikan rincian konkret mengenai gambaran dari film terbarunya nanti. Namun para penggemar diingatkan oleh Akira, bahwa film ini nantinya akan menyajikan sebuah pertarungan terbaru yang sangat ekstrim dan juga menampilkan sebuah karakter yang tidak terduga sebelumnya.