GREENSCENE.CO.ID – Sutradara film Gotham City Sirens, David Ayer, memberikan kabar terbaru terkait dengan perkembangan proyek filmnya. David Ayer merupakan sutradara dari film Suicide Squad yang dirilis pada 2016 silam. Meskipun filmnya mendapatkan kritikan tajam dari berbagai pihak, namun filmnya tetap berhasil mendapatkan pemasukan sekitar USD 756 juta. Selain itu juga, filmnya turut menaikan pamor Margot Robbie dan karakter Harley Quinn.

Berkat kepopuleran tersebut, WB kemudian memiliki rencana untuk memberikan Harley Quinn sebuah film spinoff melalui Gotham City Sirens. Filmnya sendiri akan befokus pada Harley Quinn dan para villain lainnya, seperti Catwoman dan Poison Ivy. Ayer sudah ditunjuk untuk mengarahkan filmnya, namun sayangnya ketika proses pengembangan berlangsung muncul sebuah halangan yang besar.

Robbie menggarap filmnya yaitu Birds of Prey dan WB pun berfokus pada James Gunn yang melakukan reboot Suicie Squad. Dilansir dari SlashFIlm, ketika Ayer berbicara pada acara jumpa pers Television Critics Associations, dia memberikan sedikit petunjuk tentang perkembangan filmnya. Menurut Ayer, proses pengembangan filmnya kini sedang ditunda.

Image result for gotham city sirens movieKabar tentang penundaan yang disampaikan oleh Ayer, sebenarnya bukan sebuah kejutan besar. Pasalnya, sejak awal 2018 kemarin tidak ada pemberitaan apapun yang berkaitan dengan perkembangan filmnya. Di sisi lain,Robbie merupakan salah satu elemen penting dalam filmnya, namun saat ini dia sedang sibuk dengan proyek film lainnya.

Kesibukan Margot Robbie kemungkinan menjadi penyebab ditundanya film ini. Robbie merupakan magnet bagi filmnya, berkat popularitasnya baik sebagai aktris maupun sebagai karakter yaitu Harley Quinn. Berdasarkan hal ini pula bisa disimpulkan jika Robbie masih akan bersama dengan DC untuk sementara waktu, tapi sayangnya belum ada kabar tentang kemunculan Harley Quinn setelah film The Suicide Squad.

Pastinya Geeks akan merasa kecewa dengan kabar tersebut, tapi jangan khawatir karena masih ada film DC lainnya yang akan dirilis mulai dari awal tahun ini sampai 2022 mendatang. Beberapa diantaranya adalah Birds of Prey, Wonder Woman 1984, The Batman, The Suicide Squad, dan masih ada beberapa film lainnya. jika merunut pada jadwal yang ada, kemungkinan film Gotham City Sirens baru akan dirilis pada 2023 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.