Dalam waktu seminggu kedepan, para pecinta film mulai bisa pergi ke bioskop untuk menyaksikan film terbaru produksi Warner Bros. yaitu Birds of Prey (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn). Film yang menjadi bagian DCEU ini sudah menjadi sorotan publik sejak proses awal filmnya dimulai, dan menurut reaksi awal filmnya dipenuhi oleh berbagai adegan aksi mengedepankan berbagai tindakan emansipasi wanita.

Dengan jadwal tayang semakin dekat, tentunya Geeks memiliki banyak sekali pertanyaan yang belum terjawab, termasuk apakah di filmnya akan terdapat post-credit scene atau tidak. Namun, ternyata menurut laporan dari Comicbook.com, Birds of Prey memiliki sesuatu di akhir kredit filmnya. Jadi, pastikan kita masih tetap duduk sampai kredit selesai ya, Geeks!

Birds of Prey sendiri akan berfokus pada cerita sekelompok karakter wanita DC seperti Harley Quinn, Black Canary, Huntress, Renee Montoya, dan Cassandra Cain, di kota Gotham. Mereka diceritakan akan bertarung melawan villain klasik Black Mask dan Victor Zsasz, yang masing-masing diperankan oleh Ewan McGregor dan Chris Messina.

Meskipun film Birds of Prey memiliki potensi untuk dibuat sekuel atau spinoffnya, yang pasti para penonton untuk saat ini akan penasaran bagaimana para karakter tersebut bisa masuk ke dalam cerita dari dunia yang ada di DC Films. Filmnya sendiri akan bercerita tentang sosok Cassandra Cain yang diculik oleh seorang villain jahat, yaitu Black Mask dan tangan kanannya Victor Zsasz.

Renee Montoya, Harley Quinn, dan yang lain pun akhirnya mencoba untuk menyelamatkan Cassandra, ketika Batman sedang tidak ada “di rumah”. Film ini sempat dirumorkan akan menampilkan sosok Joker versi Jared Leto, namun beberapa waktu kemarin trailernya memperlihatkan jika Harley menyudahi hubungannya dengan Joker.

Harley pun mencoba untuk hidup “mandiri” dan memulai hidup yang baru setelah berpisah dengan Joker, dan akhirnya dia bertemu dengan para wanita tangguh tersebut. Film ini menjadi film pembuka dari WB pada 2020, dan masih ada film lainnya yang juga akan tayang seperti Wonder Woman 1984. Birds of Prey sendiri akan tayang pada 7 Februari mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.