Proyek film solo The Flash merupakan salah satu proyek film yang sangat sulit untuk bisa diwujudkan. Selalu banyak rintangan yang menghadang ketika berbicara tentang perkembangan proyek filmnya. Mulai dari jadwal Ezra Miller yang padat dengan proyek film lainnya, sampai pada mundurnya orang-orang yang bekerja di bagian kreatif seperti penulis naskah dan sutradara.

Beberapa waktu yang lalu, sempat muncul kabar jika sutradara IT, Andy Muschietti, akan menjadi sutradara di film tersebut. Namun, akhirnya sekarang Muschietti sudah mengkonfirmasi kabar tersebut. Dalam sebuah wawancara dengan Fandango sebagai bagian dari promosi IT Chapter Two, Muschietti ditanya apakah dia akan menyutradarai film The Flash. Muschietti dengan singkat menjawab, “ya.”

Muschietti kemudian menjelaskan apa yang membuatnya mau menjadi pengarah film The Flash. “Apa yang membuatku tertarik tentang The Flash adalah drama manusia di dalamnya. Perasaan manusia dan emosi yang bermain dalam drama tersebut.” Namun, terkenal dengan sutradara film horror Muschietti sendiri mengatakan bahwa di filmnya tidak akan ada unsur horor di dalamnya. Dia mengatakan bahwa filmnya benar-benar menampilkan cerita tentang manusia yang sangat indah.

Berdasarkan apa yang diungkapkan oleh Muschietti, sepertinya menjadi sebuah kabar yang baik untuk proyek film The Flash dan akhirnya proyek filmnya akan segera memulai pengembangan filmnya dan mulai memasuki fase produksi. Meskipun belum banyak informasi yang diketahui, hal ini bisa meyakinkan jika proyek filmnya masih ada dalam daftar kerja WB dan DC Films.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.