Film Halloween reboot menjadi salah satu film horror remake yang berhasil meraih kesuksesan di pasar. Bahkan, film tersebut juga dipuji langsung oleh kreatornya. Dengan kesuksesan yang diraih tersebut, Jason Blum, direktur dari Blumhouse, selaku rumah produksi yang gemar memproduksi ulang berbagai film horror, ingin melanjutkan tren positif tersebut. Dia mengatakan ingin memproduksi film horror dan thriller klasik lainnya.

Sata berbicara kepada Forbes, Jason Blum mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengincar “target” baru, yaitu memproduksi film slashers klasik tahun 90an. Dia juga menyebutkan ingin memiliki hak cipta dari Scream dan I Know What You Did Last Summer. “aku ingin untuk membuat (film) keduanya tapi, masalah hak cipta menjadihambatan dari film-film tersebut. Sangat sulit dan sangat rumit.”

Film Scream dirilis pada 1996 lalu. Film ini berkisah tentang sebuah kota kecil di America yang dihantui oleh teror pembunuhan. Film ini terkenal karena berbagai twist yang mengejutkan. Itulah yang membuat film ini mendapatkan empat film dan sebuah series. Scream 4 dirilis pada 2011 lalu. Sedangkan film I Know What You Did Last Summer dirilis pada 1997. Film ini membawa Sarah Michelle Gellar dan Freddie Prinze Jr. ke jalur kesuksesan.

MTV sendiri saat ini sedang mengerjakan musim ketiga dari TV series Scream. Sayangnya, hype yang muncul untuk versi layar kecil ini kurang begitu terdengar dibandingkan filmnya. Jika saja masalah hak cipta ini sudah terselesaikan, kemungkinan kita bisa akan segera melihat versi terbaru dari film-film tersebut. Apakah kalian setuju Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.