Banyak yang mungkin tidak menyadari jika ada cukup banyak aktor misterius yang disembunyikan dari credit scene sebuah film. Umumnya, seorang aktor akan tercatat atau terpampang namanya dalam credit scene di sebuah film. Dengan demikian, orang-orang akan tahu aktor tersebut berperan sebagai siapa dalam filmnya. Namun, ada juga beberapa aktor misterius yang justru namanya disembunyikan dari credit scene sebuah flm. Siapa saja?

10Bill Murray

Sosok aktor kawakan Hollywood, Bill Murray, ternyata namanya pernah disembunyikan dari credit film. Hal ini terjadi dalam film Tootsie yang rilis di tahun 1982. Dalam film tersebut aktor Dustin Hoffman berperan sebagai Michael Dorsey, seorang mantan aktor yang memiliki reputasi buruk. Dia memutuskan untuk mengambil resiko dan “memperbarui” dirinya sebagai Doroty Michael.

Selain kedua aktor tersebut, Bill Murray juga menjadi salah satu cast di film tersebut di mana dia berperan sebagai Jeff yang merupakan teman sekamar dari Doroty Michael. Sang aktor menyadari jika itu merupakan film dari Daniel Hoffman yang mana membuat dia memutuskan untuk tidak tampil terlalu mencolok serta memutuskan untuk disembunyikan dalam credit filmnya.

Yang perlu digarisbawahi adalah Bill Murray belum menjadi sepopuler sekarang ketika film Tootsie rilis. Dia hanya terkenal ssebagai salah satu cast di acara sketsa Satuday Night Live dan beberapa judul film lainnya. Yang menarik juga adalah di sepanjang kemunculannya dalam film ini, Bill Murray melakukan improvisasi terhadp semua dialog yang dia ucapkan yang mana menjadi sesuatu yang luar biasa.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.