Beberapa film populer di industri Hollywood hampir punya judul yang aneh sebelum kemudian judul tersebut pada akhirnya diganti seperti yang kita ketahui sekarang. Judul dalam sebuah film sering kali terlupakan atau tidak terlalu dianggap penting. Padahal, sering kali judul bisa jadi salah satu elemen kesuksesan filmnya. Beberapa film yang dianggap populer ternyata hampir punya judul yang aneh. Apa saja?

10Scared Sheetles – Beetlejuice

Tim Burton memang terkenal sebagai sutradara yang menghadirkan elemen gelap, emo, dan suram dalam setiap film yang dia buat. Contohnya adalah Alice in Wonderland, Night Before Christmas, dan bahkan Batman. Meskipun begitu, dia juga terkenal sebagai sutrdara yang jenius di mana mampu menggabungkan dua genre film menjadi satu. Contoh nyata dari hal ini adalah Beetlejuice.

Film Beetlejuice rilis pada 1988 dan dibintangi oleh aktor pemeran Batman, Michael Keaton, dan sederet nama besar lainnya seperti Winona Ryder serta Alec Baldwin. Filmnya menghadirkan perpaduan antara horor dan komedi dengan berbagai karakter aneh dan animasi stop-motion. Meskipun begitu, terkait dengan judul filmnya diketahui ada perubahan yang dilakukan sebelum Warner Bros. resmi memperkenalkan film ini.

Pihak studio tidak setuju dengan ide judul filmnya dan ingin menggantinya menjadi House Ghost. Dan sebagai bentuk lelucon untuk hal tersebut, Tim Burton kemudian mengajukan judul yang nyeleneh yaitu Scared Sheetles. Yang menarik kemudian adalah pihak studio sempat mempertimbangkan untuk menggunakannya. Meskipun begitu, setelah kembali mereka pertimbangkan akhirnya Beetlejuice dianggap jauh lebih baik.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.