Meskipun biasanya karakter protagonis yang sering diingat oleh banyak orang, namun beberapa villain ikonik di dunia film ini juga banyak dikenang. Dalam cerita sebuah film, tentunya tidak akan lengkap jika seorang protagonis tidak bertemu atau berhadapan dengan villain yang jadi lawan yang harus mereka hadapi. Sering kali para karakter protagonis tersebut diingat oleh para fans. Namun, ada juga beberapa villain yang justru jadi karakter paling ikonik di dunia film. Siapa saja?

9Ghostface

Salah satu kostum dan karakter horor yang paling populer, Ghostface. Dia merupakan karakter antagonis yang berasal dari franchise Scream. Ada kurang lebih enam film yang sudah muncul dari franchise ini. Dalam empat film pertama bergenre slasher karya Wes Craven ini menceritakan seorang pembunuh berantai bernama Ghostface yang mengintai korbannya. Dia juga ternyata memiliki penerus untuk melanjutkan teror Ghostface.

Biasanya, Ghostface mengincar korbannya karena alasan kecemburuan, balas dendam, dan karena ingin terkenal. Namun, di film kelima dan keenam fokusnya mulai berubah di mana Ghostface mulai mengincar karakter yang memiliki koneksi dengan sosok Ghostface pertama. Di sepanjang franchise ini, Ghostface sudah banyak memakan korban jiwa yang mana dia menghabisi nyawanya dengan sangat brutal.

Itulah alasan mengapa kemudan Ghosface jadi salah satu karakter villain di film horror yang banyak ditakuti. Meskipun sebenarnya premis dari franchise Scream sangat sederhana, hingga saat ini masih banyak para penonton yang senang dengan alur cerita Scream. Mereka juga masih senang dengan sosok Ghostface, yang terbukti banyak menginspirasi karakter villain di film lain. Bahkan, dalam acara tertentu seperti Halloween, karakter Ghostface jadi salah satu karakter yang banyak digunakan.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.