Nama Denis Villeneuve saat ini telah menjelma menjadi salah satu sutadara dengan profil tinggi berkat beberapa film yang ia garap. Sebut saja Enemy, Prisoners, Sicario, Arrival dan yang terbaru adalah Blade Runner 2049 menjadi portofolio mentereng dalam karirnya. Bahkan saat ini juga sempat dikait-kaitkan untuk menggarap film terbaru dari James Bond, Bond 25, meskipun ia lebih memilih menggarap film Dune.

Sutradara ini juga tampak tidak pilih-pilih dengan genre, mulai dari thriller sampai sci-fi telah ia buat, dan dalam sebuah talk show, Villeneuve juga mengungkapkan kecintaannya pada franchise Star Wars dan menyatakan bahwa ia tertarik untuk menggarap kisah Star Wars, dengan catatan, kisah yang ia garap terpisah dari Skywalker saga. Seperti kutipan dibawah ini :

“Ini adalah sesuatu yang sekali lagi, membuat saya tertarik. Tetapi saya tidak tahu, ini sangatlah sulit. Yang berbahaya dengan Star Wars sekarang adalah franchise ini memiliki kosa katanya tersendiri. Saya pikir sesuatu seperti Rogue One adalah salah satu yang menarik.”

Host acara tersebut kemudian memberi tahu Villeneuve tentang trilogi baru Star Wars yang baru-baru ini diumumkan Disney tidak akan terhubung dengan kisah Skywalker. Villeneuve ternyata sangat mendukung ide tersebut, dan tertarik untuk menggarap salah satunya, “Saya pikir akan menjadi ide bagus untuk keluar dari sana ( Skywalker Saga ) dan menjelajahi bagian lain dari galaksi yang luas, saya akan sangat terbuka untuk itu” ujarnya.

Tentunya jika Disney dan Lucasfilm tertarik merekrut Villeneuve, akan menjadi amunisi yang berharga bagi franchise ini. Apalagi dengan kemampuannya yang bisa menghasilkan konten film berkualitas tinggi, rasanya sangat disayangkan jika Villeneuve disia-siakan mereka.