Sekarang, kita telah mengetahui penyebab film Star Wars: The First Jedi batal dibuat. David Benioff dan D.B. Weiss, duo kreator series Game of Thrones, kembali menjadi sorotan berkat proyek terbaru mereka, sebuah series yang diadaptasi dari buku berjudul 3 Body Problem yang diproduksi oleh Netflix. Namun, sebelum Benioff dan Weiss bergabung dengan Netflix, mereka direncanakan akan bekerjasama lebih dulu dengan Lucasfilm. Tetapi rencana tersebut sirna setelah Lucasfilm membatalkannya.

Seperti yang terungkap awal tahun ini, Benioff dan Weiss mencoba untuk membuat film Star Wars baru yang berjudul The First Jedi, yang akan menceritakan bagaimana Ordo Jedi terbentuk. Dalam film ini juga, kita akan melihat lightsaber pertama yang pernah dibuat, seperti yang dijelaskan oleh Benioff kepada Variety.

Tetapi, Benioff juga menambahkan alasan mengapa film tersebut dibatalkan. “[Lucasfilm] akhirnya tidak ingin membuat cerita The First Jedi. Kami memiliki ide cerita yang sangat spesifik, dan pada akhirnya mereka memutuskan bahwa mereka tidak ingin melakukannya. Dan kami sepenuhnya mengerti. Itu adalah perusahaan dan warisan intelektual mereka, tetapi kami bukanlah droid yang mereka cari.

Selama penampilan terbaru mereka di podcast Happy Sad Confused, Benioff dan Weiss menjelaskan lebih lanjut seberapa jauh pengembangan The First Jedi sebelum Lucasfilm menghentikan proyek tersebut, Weiss menjelaskan kepada pembawa acara Josh Horowitz. “Saya pikir kami sudah cukup jauh, dari segi cerita. Kami memiliki garis besar untuk dua yang film lainnya, dan itu memang menyedihkan. Sejujurnya, rasio keberhasilan kami di Hollywood, atau persentase proyek yang dikonseptualisasikan tidak pernah terlalu tinggi, dan akan selalu ada yang terlewat karena berbagai alasan, tahu. Yang memang tidak pernah ditakdirkan. Tetapi seiring berjalannya waktu, Anda hanya perlu melepaskan hal-hal seperti itu, karena jika tidak, Anda akan menjadi gila.”

Sekarang, Lucasfilm telah melanjutkan proyek Star Wars dengan pembuatan film Dawn of the Jedi, yang sedang dalam pengembangan aktif dengan sutradara Logan dan Indiana Jones 5, James Mangold, memegang kendali. Kita tunggu aja ya Geeks proyek Star Wars apalagi yang akan dibuat oleh Lucasfilm nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/