Kreator dan showrunner The Acolyte, Leslye Headland, baru-baru ini mengungkap durasi dari setiap episode series Star Wars: The Acolyte. Dalam wawancara dengan Collider, Headland mengkonfirmasi bahwa setiap episode The Acolyte memiliki durasi yang mirip dengan series Star Wars sebelumnya di Disney+. “Sekitar 30 menit, ya. Saya pikir beberapa di antaranya sedikit lebih panjang, seperti (episode) final, saya pikir itu 40 menit,” katanya.

Leslye Headland kemudian menambahkan, “Tapi ada juga beberapa yang menurut saya hampir 30 menit. Secara rata-rata, saya pikir di antara 30-35 [menit].” Sebagai perbandingan, durasi dari episode The Mandalorian, Ahsoka, Andor, Obi-Wan Kenobi, dan The Book of Boba Fett bervariasi, mulai dari 33 menit hingga 59 menit. The Acolyte berlatar pada akhir era High Republic dan sebelum peristiwa The Skywalker Saga.

Ketika itu, ada seorang Jedi Master yang dihormati (Lee Jung-jae), yang melawan seorang pejuang berbahaya dari masa lalunya (Amandla Stenberg) setelah menyelidiki berbagai kejahatan yang menggemparkan. Saat petunjuk yang lebih banyak muncul, mereka melakukan perjalanan ke jalan gelap di mana kekuatan jahat mengungkapkan bahwa semua tidak seperti yang terlihat.

Selain Lee dan Stenberg, The Acolyte dibintangi oleh Carrie-Anne Moss, Manny Jacinto, Dafne Keen, Jodie Turner-Smith, Charlie Barnett, Dean-Charles Chapman (1917), Margarita Levieva, dan Joonas Suotamo, dengan Rebecca Henderson membawakan karakter dari High Republic bernama Vernestra Rwoh ke dalam versi live action. Rwoh pertama kali muncul dalam novel The High Republic: Light of the Jedi, yang rilis tahun 2019 dan ditulis oleh Charles Soule, dan sejak itu muncul dalam novel dan komik lain yang berlatar era High Republic.

Jika tidak ada halangan, series The Acolyte akan dirilis pada tanggal 4 Juni 2024, dan tentu saja bakal ditayang di Disney+. Mungkin ini bakal menjadi tayangan yang menarik sebelum kita melihat film-film Star Wars di masa depan. Pasalnya, Disney dan Lucasfilm sepertinya masih akan berfokus dengan berbagai series Star Wars mereka, sebelum akhirnya beralih ke film. Kita tunggu aja ya Geeks rilisnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/