Mungkin banyak dari Geeks yang tidak tahu bahwa beberapa karakter villain yang populer dalam film ternyata terinspirasi dari tokoh nyata. Dalam sebuah judul film sudah bukan hal yang aneh jika ada karakter yang memang terinspriasi dari sosok atau tokoh di dunia nyata. Baik dari nama, penampilan, ataupun sifatnya karakter tersebut akan memiliki kemiripan dengan tokoh tersebut. Beberapa karakter film, seperti karakter villain, juga ada yang terinspirasi dari tokoh nyata. Siapa saja?

10Ursula – The Little Mermaid

Karakter villain film yang terinspirasi tokoh nyata pertama adalah Ursula dari film The Little Mermaid. Dirilis di akhir era 1980an, The Little Mermaid dianggap sebagai film dengan genre baru bagi studio Disney pada saat itu yaitu musikal. Film animasi ini menjadi titik awal kebangkitan industri film animasi Disney di era 1990an, yang terkenal akan berbagai lagu-lagu mereka yang penuh semangat dan iramanya mudah untuk didengar.

Selain itu, film tersebut juga didukung dengan visual yang menarik dan menakjubkan. Namun, dibalik semua lagu-lagu yang gembira serta warna yang cerah, ada hal yang menyeramkan yang ditampilkan dalam ceritanya. Beberapa diantaranya adalah momen ketika raja Triton menghancurkan koleksi milik Ariel, serangan para hiu, dan hujan badai mengerikan yang menghancurkan kapal milik Grimsby.

Tapi, tentunya momen mengerikan yang fenomenal adalah pertarungan terakhir antara Ursula melawan Ariel. Ursula benar-benar menjadi sosok yang mengerikan dalam cerita ini. Dalam versi dongeng aslinya, karakter Ursula merupakan representasi dari Sea Witch atau Penyihir Laut. Sedangkan, untuk versi adaptasi animasinya pihak Disney terinspirasi dari sosok penyanyi bernama Divine yang memiliki nama asli Glenn Milstead. Disney mengadaptasi penampilan, gaya rambut, dan juga sifat dari Divine untuk diadaptasi kepada Ursula.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.