Rurouni Kenshin, atau yang terkenal di Indonesia sebagai Samurai X, adalah anime Jepang yang sangat populer pada masanya. Ceritanya sendiri berfokus pada petualangan Kenshin Himura, seorang samurai pembantai yang mencoba lari dari kehidupan lamanya. Dalam prosesnya dia bertemu sejumlah teman dan juga musuh lama yang membuatnya mengalami banyak dilema. Menariknya, 26 tahun sejak perilisan perdananya, sekarang terungkap bahwa anime Rurouni Kenshin akan mendapatkan serial reboot.

Sebenarnya jauh sebelum reboot animenya ini terungkap, Rurouni Kenshin telah mendapatkan lima film adaptasi live action. Dengan Takeru Satoh yang berperan sebagai Kenshin Himura di film berjudul Rurouni Kenshin, Kyoto Inferno, The Legend Ends, The Final, dan The Beginning. Film-filmnya terbilang cukup sukses di dunia, di mana hal tersebut menandakan bahwa basis penggemar Rurouni Kenshin masih sangat besar. Karena itulah cukup masuk akal mengapa Aniplex akan merilis kembali anime reboot-nya. Berikut ini poster terbaru dari serialnya, yang memperlihatkan Kenshin dan Kaoru Kamiya.

Penampilan Kenshin dan Kaoru Yang Penuh Nostalgia

Poster serial anime reboot Rurouni Kenshin ini baru saja datang dari akun Twitter Aniplex of America. Dalam twitnya mereka juga menyertakan bahwa serialnya akan tayang pada tahun 2023 mendatang. Untuk pengisi suaranya, Aniplex sendiri telah menggaet para aktor yang sudah tidak asing lagi di dunia anime. Yaitu Soma Saito (Kill la Kill, Akame Ga Kill) dan Rie Takahashi (Re: Zero) sebagai Kenshin dan Kaoru secara berurutan.

Bersamaan twit poster perdana ini, beberapa waktu lalu Aniplex juga telah merilis trailer reboot Rurouni Kenshin dalam acara Aniplex Online Fest 2022. Pada trailer berdurasi 1:34 menit tersebut, terlihat Kenshin yang tengah berlatih pedang menggunakan katana berbilah terbaliknya. Dalam prosesnya dia sambil mengingat-ingat kejadian masa lalu, di mana dia masih menjadi pembunuh. Akhir trailernya sendiri ditutup dengan pertemuan perdananya dengan Kaoru, love interest-nya di serial Rurouni Kensin. Kalian bisa langsung melihat trailernya di sini.

Melihat kebersamaan Kenshin dan Kaoru di poster dan trailernya, sepertinya serial reboot ini akan tetap berpegang teguh pada materi aslinya. Di mana Kaoru nantinya akan menjadi orang pertama yang akan mendukung pertobatan Kenshin. Makin tidak sabar ‘kan? Sayangnya kita harus menunggu sampai serialnya tayang pada tahun depan. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.