Setelah hampir satu dekade absen, akhirnya waralaba game populer Saint Row akan segera kembali dengan game kelimanya. Berjudul Saint Row, game kelimanya ini merupakan reboot yang kabarnya akan ‘back to the root’ alias kembali ke akarnya. Di mana kisah dan gameplay-nya akan kembali menonjolkan keseriusan sekaligus kegilaan yang penuh dengan adegan aksi dan ledakan.

Kali ini game Saints Row akan mengambil latar lokasi di kota fiktif Santo Ileso. Para pemain nantinya akan bertemu dengan karakter seperti Eli, Neenah, dan Kevin, sebelum akhirnya membentuk Saints. Ketika kelompok Saints terbentuk, di sinilah kesenangan akan dimulai, di mana pertarungan antar geng akan menjadi elemen seru dari gamenya. Terlebih lagi para pemain nantinya akan bisa melakukan permak terhadap karakternya dengan imajinasi yang tidak terbatas. Dengan semua fitur tersebut, baru-baru ini terungkap seberapa besar ukuran file dari game baru Saints Row.

BACA JUGA: Deretan Film Superhero Baru Non Marvel & DC!

File Size Game Saints Row Reboot

Menurut laporan PlayStation Game Size di Twitter, Saints Row versi PlayStation 4 dan 5 akan mempunyai ukuran file yang berbeda. Di mana Saints Row PS4 berukuran sekitar 60,3 GB, sedangkan versi PS5 mempunyai ukuran yang sedikit lebih kecil, yaitu 53,5 GB. Untuk gamenya sendiri sudah bisa para pemain download dari tanggal 21 Agustus besok, sebelum akhirnya bisa kita mainkan sesuai dengan jadwal rilisnya yaitu pada tanggal 23 Agustus nanti.

Sampai berita ini rilis, masih belum ada informasi resmi yang mengungkap seberapa besar ukuran file game Saints Row reboot di PC atau Xbox. Namun, mengingat kebiasaan sebelumnya, umumnya ukuran game di platform lain juga tidak akan jauh berbeda. Mungkin di PC atau Xbox nanti ukuran file gamenya sekitar 50 sampai 60 GB. Dengan catatan mungkin salah satunya akan mempunyai ukuran file yang lebih besar dari konsol game kompetitornya.

BACA JUGA: Inikah Wujud Odin di God of War Ragnarok?

Di industri game sendiri, sepertinya dari bulan Agustus sampai akhir tahun 2022 ini adalah momen yang cukup sibuk. Para pemain harus benar-benar selektif untuk memilih game yang akan mereka mainkan nanti, karena ada banyak sekali game yang akan rilis dalam waktu dekat ini, termasuk God of War: Ragnarok dan sebagainya. Dengan penundaan jadwal rilis Hogwarts Legacy, setidaknya saingan Saints Row telah berkurang satu. Game Saints Row reboot sendiri rencananya akan rilis serentak pada tanggal 23 Agustus besok di PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.