Game The Sims 5 kabarnya akan memiliki map open world yang sangat besar berdasarkan bocoran yang beredar di internet. Dalam situs Reddit, seorang pengguna tanpa nama mengaku bahwa dia sudah melakukan pengumpulan data (datamined) dari proyek game terbaru itu. Menurutnya, dia memiliki data dari map yang akan digunakan dalam game The Sims 5 nanti. Dia juga mengaku jika desain map untuk The Sims 5 ini baru saja selesai beberapa minggu lalu.

Pengguna Reddit tersebut kemudian mengunggah sebuah gambar yang menurutnya merupakan map untuk The Sims 5. Dalam penjelasannya, ada beberapa bagian dari gambar map atau peta tersebut yang bisa dimainkan untuk uji coba saat ini. Lebih lanjut, dia juga meyakini jika map tersebut diadaptasi dari sebuah wilayah di Paris. Meskipun tidak ada penegasan bahwa gamenya akan jadi open world, namun banyak asumsi berdasarkan bocoran peta tersebut bahwa dengan peta yang sangat luas dari game sebelumnya The Sims 5 kemungkinan akan menghadirkan konsep open world.

Jika melihat bocoran gambarnya, memang peta untuk game baru ini benar-benar sangat besar dan luas. Bahkan, bisa dibilang jika ukurannya mirip dengan peta dari game Grand Theft Auto. Apakah kemudian Maxis kemudian mau menghadirkan sesuatu yang sangat luar biasa dengan The Sims 5 seperti mereka menghadirkan game The Sims 4 masih harus kita tunggu. Pihak Maxis juga masih belum memberikan komentarnya terkait hal ini.

the sims 5 mapYang menarik adalah meskipun The Sims 4 tidak memiliki konsep open world, namun The Sims 3 memiliki konsep ini. Di sisi lain, Maxis sebenarnya pernah menghadirkan konfirmasi bahwa game baru mereka tersebutakan memiliki mode multiplayer. Namun, konsepnya akan berbeda dengan game MMO. Ketika Project Rene alias The Sims 5 diumumkan, tim pengembang menyebutkan dalam sebuah blog jika para pemain akan mendapatkan pilihan untuk bermain sendiri atau bergabung dengan yang lain.

Project Rene juga akan menghadirkan perubahan yang dahsyat, seperti cara kostumisasi karakter, dunia, dan sebagainya. Meskipun dari gambar bocorannya sendiri nampak meyakinkan, namun perlu digarisbawahi bahwa ini masih sekedar bocoran dan ada kemungkinan pihak Maxis melakukan penyempurnaan terhadap kualitas grafis dan hal lainnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.