Superhero adalah salah satu genre yang selama satu dekade terakhir sangat populer di seluruh dunia, tanpa terkecuali di Indonesia. Hal itu bisa terjadi karena sejak tahu 2010-an Marvel dan DC mulai meramaikan Hollywood dengan jagat sinematik mereka, yaitu Marvel Cinematic Universe dan DC Extended Universe. Setidaknya sampai akhir tahun 2022 ini, kedua waralaba raksasa tersebut akan segera merilis sejumlah film andalannya masing-masing.

Tahun ini MCU sendiri akan segera merilis film Black Panther: Wakanda Forever pada tanggal 11 November. Kemudian Black Adam dan Shazam! Fury of the Gods dari DCEU akan rilis pada tanggal 21 Oktober dan 21 Desember secara berurutan. Menariknya, selain tiga film mendatang tersebut, sebenarnya di bulan Agustus ini setidaknya ada dua film superhero ‘non MarvelDC‘ yang cukup menjanjikan untuk kita saksikan. Di mana kedua filmnya ini ternyata dibintangi oleh sejumlah aktor veteran dari berbagai film superhero. Siapakah mereka dan seperti apa filmnya? Mari langsung saja kita bahas, Geeks!

BACA JUGA: Resmi, Secret Invasion Jadi Crossover Besar MCU!

Secret Headquarters (12 Agustus 2022)

Penggemar setia MCU pasti pernah melihat sosok Owen Wilson di serial fenomenal Loki yang menceritakan lahirnya multiverse Marvel. Dia adalah pemeran agen Mobius M. Mobius dari Time Variance Authority (TVA) yang akhirnya menjadi sahabat dari sang God of Mischief (Tom Hiddleston). Meskipun saat ini dia tengah sibuk melaksanakan syuting serial Loki season 2, tetapi sebentar lagi Wilson akan tampil dengan film superhero solonya yang berjudul Secret Headquarters. Film superhero original garapan Henry Joost dan Ariel Schulman ini akan tayang secara eksklusif di Paramount+ pada tanggal 12 Agustus besok.

Plotnya sendiri berfokus pada Charlie Kincaid dan para sahabatnya yang tidak sengaja menemukan markas rahasia superhero di rubanah Charlie. Pada titik inilah mereka tahu bahwa ayah Charlie (Owen Wilson) adalah seorang pahlawan super yang merahasiakan identitasnya dari semua orang, termasuk anaknya sendiri. Berdasarkan apa yang terlihat di trailernya superhero yang Wilson perankan adalah seseorang yang mengandalkan teknologi ketika beraksi. Dengan kostumnya yang bercorak heksagonal dan berwarna silver, dia mampu terbang dan mengeluarkan medan energi dari tangannya.

BACA JUGA: Berbagai Detail Penting Film Superhero Samaritan!

Menariknya, teknologi yang ada di markasnya sendiri ternyata lebih dari sekarang kostum. Karena di dalamnya ada sejumlah kendaraan serta senjata canggih yang memungkinkan karakter Wilson untuk melakukan banyak hal, termasuk teleportasi dan juga menyerang musuh dengna pecut listrik. Untuk pemeran sendiri, selain Wilson ada sejumlah aktor berbakat yang akan memeriahkan film Secret Headquarters. Termasuk Walker Scobell (The Adam Project) sebagai Charlie, bersama Michael Peña (Ant-Man, Ant-Man and the Wasp), Keith L. Williams, Momona Tamada, Jesse Williams, dan masih banyak lagi.

KE HALAMAN 2

1
2