Game yang sangat populer berjudul, El Paso, Elsewhere, akan segera diadaptasi menjadi sebuah film yang akan tayang di layar lebar. LaKeith Stanfield, salah satu aktor berbakat Hollywood yang pernah membintangi film The Book of Clarence dan Judas and the Black Messiah, saat ini sedang dalam tahap pembicaraan untuk membintangi dan memproduseri film ini bersama dengan Lorenzo di Bonaventura. Selain itu, Colin Stark juga akan memproduseri film ini.

Dirilis pada tahun 2023, game indie El Paso, Elsewhere dikembangkan oleh Strange Scaffold. Game ini memang mendapatkan sambutan yang positif, dan ulasan yang sangat baik ketika dirilis. Game tembak-menembak bergenre third person ini mengambil inspirasi dari Max Payne, Quake, dan Hotline Miami. Pada tahun 2024, game tersebut dinominasikan untuk kategori game indie terbaik di New York Game Awards dan di D.I.C.E. Awards.

Meski masih dalam tahap pengembangan awal, film ini akan menceritakan tentang James Savage (Stanfield) yang harus mengatasi hubungan yang toxic. Dia  menghadapi kedua iblis dalam dirinya dan mantan pacarnya yang misterius, Janet, sebelum ia menjalankan ritual yang mengancam dunia. James belajar bahwa satu-satunya jalan menuju cinta adalah melalui penyembuhan.

Stanfield sendiri sebelumnya sudah banyak membintangi banyak film besar. Selain The Book of Clarence dan Judas and the Black, dia juga sempat membintangi beberapa film lain seperti Knives Out, Death Note, Sorry to Bother You, Haunted Mansion, dan Uncut Gems. Di televisi, ia berperan sebagai Darius dalam series Atlanta karya Donald Glover selama empat musim, dan baru-baru ini membintangi series Changeling, yang juga terlibat sebagai produser eksekutif. Stanfield memang tengah naik daun belakangan ini, sehingga dia kerap muncul di proyek besar.

Saat ini, film adaptasi game juga sedang banyak dibuat. Beberapa waktu lalu, kita pun bisa melihat film Super Mario Bros yang menjadi salah satu film paling sukses di tahun 2023. Selain itu, kita juga disuguhkan dengan film Sonic the Hedgehog 2, yang juga cukup sukses ketika dirilis. Kita tunggu aja ya Geeks kapan film El Paso, Elsewhere akan dirilis.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/