Topi jerami dalam cerita One Piece erat kaitannya dengan sosok Monkey D Luffy, namun kemungkinan ada jiwa Joy Boy dalam topi jerami rahasia di Mary Geoise. Topi Jerami merupakan salah satu benda yang sangat penting dalam cerita One Piece. Kita melihat bagaimana topi jerami merupakan benda warisan dari sosok Roger kepada Shanks, sebelum kemudian Shanks mewariskannya kepada Luffy. Namun, ada sebuah teori menarik yang menyebutkan jika topi jeramu bukan sekedar benda warisan. Topi jerami kemungkinan memiliki kekuatan rahasia.

3Topi Jerami One Piece

Kemunculan topi jerami dalam cerita One Piece sudah ada sejak awal ceritanya. Seperti yang Geeks ketahui, awalnya topi jerami tersebut digunakan oleh Shanks. Namun, seiring berjalannya cerita, Shanks melihat Luffy memiliki impian yang besar dalam hidupnya. Dan impian tersebut mirip dengan mimpi dari mantan kaptennya, Gol D Roger. Inilah yang kemudian Shanks rela mewariskan topi jerami tersebut kepada Luffy.

Shanks sendiri mendapatkan topi jerami tersebut dari Roger saat dia masih menjadi kru dari kapal Oro Jackson. Apa sebenarnya arti dari topi jerami dalam cerita One Piece dan juga mengapa kemudian topi jerami menjadi sebuah benda yang penting, memang masih jadi pertanyaan besar hingga sekarang. Banyak fans yang kemudian berspekulasi mengenai topi jerami ini.

Salah satu spekulasi yang menarik dan cukup santer di kalangan fans adalah topi jerami sering kali dikaitkan dengan sosok klan D, yang dikenal sebagai kelompok yang menginginkan kebebasan. Ada juga yang mengatakan bahwa topi jerami merupakan simbol dari kekuatan dahsyat klan D. Juga, ada yang menganggap topi jerami merupakan simbol perlawanan terhadap World Government.

Satu hal yang menarik juga adalah topi jerami sering kali dikaitkan dengan sosok Joy Boy. Spekulasi tersebut muncul berdasarkan informasi tentang topi jerami raksasa yang muncul di ruang penyimpanan di istana Pangaea. Topi jerami raksasa tersebut disimpan di dalam sebuah ruangan khusus dan dianggap menjadi harta karun terbesar di Mary Geoise. Berdasarkan teori tersebut bisa diasumsikan bahwa Joy Boy kemungkinan adalah bagian dari suku raksasa.

Meskipun begitu, sampai sekarang teka-teki mengenai topi jerami tersebut masih belum terungkap. Bahkan, Oda Sensei sendiri belum pernah memberikan petunjuk apapun mengenai topi jerami dalam cerita One Piece hingg arc pulau Egghead ini. Selain teori di atas, muncul juga teori menarik lainnya yang berkembang di kalangan fans. Teori tersebut menyebutkan jika ada kemungkinan topi jerami raksasa di Mary Geoise memiliki kekuatan tersembunyi.

Jiwa Joy Boy – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.