Topi jerami dalam cerita One Piece erat kaitannya dengan sosok Monkey D Luffy, namun kemungkinan ada jiwa Joy Boy dalam topi jerami rahasia di Mary Geoise. Topi Jerami merupakan salah satu benda yang sangat penting dalam cerita One Piece. Kita melihat bagaimana topi jerami merupakan benda warisan dari sosok Roger kepada Shanks, sebelum kemudian Shanks mewariskannya kepada Luffy. Namun, ada sebuah teori menarik yang menyebutkan jika topi jeramu bukan sekedar benda warisan. Topi jerami kemungkinan memiliki kekuatan rahasia.

2Jiwa Joy Boy Dalam Topi Jerami Raksasa

Lalu, apa kekuatan tersembunyi yang ada di topi jerami raksasa dalam cerita One Piece? Mengapa kemudian topi jerami raksasa tersebut harus tersimpan di ruangan berpendingin yang ada di istana Pangaea? Menurut teorinya, ada kemungkinan topi jerami tersebut sengaja disimpan di ruang berpendingin di istana Pangaea karena itu merupakan satu-satunya topi jerami yang berpengaruh.

Dalam hal ini, topi jerami raksasa tersebut kemungkinan merupakan hal pertama yang Joy Boy beri tekad atau nyawa serta keinginan serta topi jerami kemungkinan adalah bagian dari jiwa Joy Boy. Konsepnya mirip seperti Big Mom yang merubah benda mati menjadi benda hidup dengan serpihan jiwa dari orang lain yang biasa kita kenal dengan sebutan Homies. Dan Big Mom memiliki pasukan Homies.

Topi jerami raksasa tersebut bisa jadi adalah perwujudan nyata atau perwakilan dari jiwa Joy Boy dan memiliki tujuan untuk menjadi milik siapapun yang menggunakan buah iblis Dewa Matahari alias buah iblis Nika. Im sengaja menyimpan topi jerami raksasa tersebut di ruangan berpendingin di istana Pangaea. Karena, jika hal tersebut tidak dia lakukan maka topinya akan merasakan keberadaan Luffy.

Teorinya sendiri meyakini jika topi jerami raksasa tersebut terinspirasi dari senjata andalan milik Sun Wukong. Seperti yang banyak Geeks ketahui, Eiichiro Oda terinspirasi kisah Journey to the West dan Sun Wukong dalam menciptakan sosok Monkey D Luffy. Dalam ceritanya sendiri, Sun Wukong sengaja pergi ke sebuah kerajaan yang ada di Laut Timur demi mencari sebuah senjata yang cocok untuknya.

Dan sesampainya di sana, Wukong kemudian mendapatkan sebuah tongkat ajaib yang bernama Ruyi Jingu Bang. Tongkat tersebut direkomendasikan oleh sang ratu dari kerajaan tersebut kepada suaminya untuk diberikan kepada Wukong. Sebelum kemunculan Wukong ke kerajaan tersebut, tongkat ajaib itu tiba-tiba menyala. Artinya, tongkat tersebut memang seolah ditakdirkan untuk Wukong.

Topi Jerami Takdir Luffy – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.