Bangsa Saiyan terkenal karena kekuatan dan kedahsyatan mereka dalam bertarung dan ada beberapa Saiyan terkuat di universe Dragon Ball. Saiyan merupakan salah satu bangsa terkuat yang ada di franchise Dragon Ball, di mana mereka berasal dari luar bumi. Mereka diketahui banyak berasal dari planet Vegeta, planet yang menjadi rumah bagi salah satu karakter utama dalam seriesnya, Vegeta. Namun, ada beberapa Saiyan yang dianggap sebagai yang terkuat di universe Dragon Ball. Siapa saja mereka?

9Caulifla

Sama seperti Cabba, Caufilia memiliki kekuatan yang sangat luar biasa dan bahkan menjadi yang terkuat di Universenya. Ini alasan mengapa Caulifla dan juga Cabba menjadi perwakilan dari tim Universe 6 bersama Hit dalam Tournament of Power. Yang menarik adalah tidak sedikit fans yang juga menganggap jika Caulifla jauh lebih kuat daripada rekannya yaitu Cabba.

Selain dari segi kekuatan, dari segi intuisi bertarung dan Ki sosok Caulifla dianggap jauh lebih dahsyat dari Cabba. Salah satu contoh nyata dari hal ini adalah bagaimana Caulifla mampu menangkap dan memahami konsep transformasi Super Saiyan hanya dengan melihatnya saja. Konsep ini mirip seperti Goku yang mampu menirukan teknik Kamehameha dalam series Dragon Ball.

Bahkan, tidak lama setelah dia memperhatikan dan memahami konsep Super Saiyan dia pun menggunakan kekuatan dahsyat tersebut dan mengakses Super Saiyan 2. Ini menjadi sesuatu yang sangat luar biasa di mana bisa dikatakan Caulifla berhasol memecahkan rekor untuk bisa memahami kekuatan Super Saiyan dalam waktu singkat. Goku bahkan memuji kedahsyatnnya dalam Tournament of Power dan juga bahkan mau untuk melatihnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.