Meskipun mayoritas kekuatan Jutsu di universe Naruto sangat kuat, namun ada sebagian Jutsu yang memiliki resiko besar di mana penggunanya bisa tewas. Dunia shinobi Naruto memperlihatkan bagaimana Jutsu berkembang dari masa ke masa. Jutsu bisa digunakan untuk kebaikan atau juga kejahatan. Namun, dari sekian banyak Jutsu hebat, sebagian ternyata memiliki resiko yang mematikan. Terdapat beberapa Jutsu di universe Naruto yang bisa membuat penggunanya tewas. Apa saja?

10Kinsho Tensei

Jutsu di universe Naruto yang bisa membuat penggunanya tewas adalah Reincarnation Technique atau Kinsho Tensei. Teknik ini berasal dari desa Sunagakure, di mana awalnya sang pencipta jutsu, nenek Chiyo, menciptakan jutsu ini untuk Sasori ketika usianya masih sangat kecil. Hal ini dilakukan oleh Chiyo untuk membangkitkan kembali kedua orang tua dari Sasori.

Sayangnya, Sasori justru pergi dari desanya dan menjadi seorang pengkhianat sebelum kemudian bergabung dengan Akatsuki. Kinsho Tensei atau Reincarnation Technique merupakan Jutsu mematikan di mana penggunanya akan menukar chakra tubuhnya ke tubuh seseorang yang sudah tewas. Hal ini pernah Nenek Chiyo lakukan ketika dia memutuskan untuk mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan Gaara yang tewas akibat peristiwa sebelumnya.

Dalam ceritanya, Akatsuki berhsil mengeluarkan monster berekor satu dari tubuh Gaara yang mana hal itu membuatnya kemudian langsung tewas. Mengetahui hal tersebut Nenek Chiyo langsung memindahkan chakra miliknya ke tubuh Gaara. Hal tersebut berhasil membangkitkan kembali Gaara, namun akibatnya nyawa dari nenek Chiyo menjadi tidak tertolong dan akhirnya tewas.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.