Meskipun mayoritas kekuatan Jutsu di universe Naruto sangat kuat, namun ada sebagian Jutsu yang memiliki resiko besar di mana penggunanya bisa tewas. Dunia shinobi Naruto memperlihatkan bagaimana Jutsu berkembang dari masa ke masa. Jutsu bisa digunakan untuk kebaikan atau juga kejahatan. Namun, dari sekian banyak Jutsu hebat, sebagian ternyata memiliki resiko yang mematikan. Terdapat beberapa Jutsu di universe Naruto yang bisa membuat penggunanya tewas. Apa saja?

9C0

Deidara merupakan karakter kuat yang cukup aneh bahkan untuk para shinobi yang ada di cerita Naruto. Salah satu anggota Akatsuki ini memiliki mulut di tangannya dan memiliki kemampuan untuk meledakan berbagai macam hal. Bukan hanya memiliki kemampuan pengintaian yang hebat dan juga kemampuan untuk merubah tanah liat menjadi senjata peledak, Deidara juga mampu mengimbangi para karakter di series tersebut.

Dalam ceritanya, Deidara mampu mengimbangi kedahsyatan dari sosok Gaara dan Sasuke sekaligus. Hal ini menjadi sangat luar biasa karena tidak banyak shinobi yang bisa menangani mereka sekaligus secara sendirian. Salah satu teknik dahsyat yang Deidara miliki adalah C0. Ini merupakan sebuah Jutsu, yang pada dasarnya adalah kekuatan yang membuat dirinya meledak.

Simpelnya, C0 merupakan teknik menghabisi diri sendiri dengan cara meledakan tubuhnya. Deidara menggunakan teknik mengerikan tersebut dalam pertarungannya mennghadapi Sasuke. Satu-satunya hal yang membuat Sasuke selamat adalah kecerdasannya dan juga fakta bahwa dia merupakan keturunana Uchiha. Jika bukan karena hal tersebut dia bisa dipastikan sudah tewas. Pasalnya, daya ledaknya sendiri bisa mencapai 10 km.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.