Terdapat sebuah teori menarik yang menyebutkan jika kemungkinan ada campur tangan Joy Boy saat terbentuknya pulau Manusia Ikan. Dalam alur cerita One Piece, pulau Manusia Ikan merupakan sebuah tempat yang sangat unik. Pulau ini menjadi salah satu jalan bagi para bajak laut yang hendak pergi menuju New World. Bagaimana kemudian pulau tersebut muncul kemungkinan ada campur tangan dari sosok Joy Boy.

3Keberadaan Pulau Manusia Ikan

Sesuai namanya, pulau Manusia Ikan merupakan rumah bagi para manusia ikan, duyung, dan sejenisnya. Pulau yang berisi para manusia ikan dan duyung ini menjadi salah satu daya tarik dan tujuan dari para bajak laut yang hendak menuju Laugh Tale. Keberadaan pulau ini nyatanya bukan di atas permukaan air laut, melainkan di bawah permukaan air laut. Tepatnya, pulau ini ada di kedalaman 10.000 meter.

Untuk bajak laut bisa pergi ke pulau manusia ikan butuh usaha yang tidak sedikit. Pertama, mereka perlu pergi ke pulau Sabaody. Di sana, mereka perlu mencari tukang cat khusus di mana kapal mereka akan mendapatkan perlindungan dari gelembung yang tahan terhadap tekanan air. Meskipun begitu, bukan berarti mereka terbebas dari resiko apapun karena di dalam laut sendiri ada banyak ancaman lain.

Untuk kemudian mereka bisa masuk ke pulau tersebut juga tidak mudah, karena ada semacam tekanan udara yang membuat siapapun akan terhisap dan terlempar tanpa arah. Pada dasarnya, pulau Manusia Ikan tidak kalah menarik dan eksotis dengan pulau-pulau yang ada di daratan. Pulau ini juga memiliki penjagaan dari Neptunes dan ketiga putranya. Sedangkan, putrinya, Shirahoshi, terpaksa harus berdiam di kamar.

Hal ini karena Shirahoshi menjadi incaran dari sosok Vander Decker IX yang memaksanya untuk menikah dengannya. Perselisihan panjang antara manusia dan para manusia ikan akhirnya membuat situasi tidak kondusif. Hal inilah yang coba untuk Hody Jones manfaatkan, di mana dia berencana untuk menggulingkan kerajaan Ryugu dan memulai perang dengan para manusia di daratan.

Namun, beruntung, Luffy dan krunya tiba di pulau tersebut tepat waktu. Luffy dan Jinbe serta kru Topi Jerami kemudian berhasil mengalahkan Hody Jones dan anak buahnya. Mereka berhasil mengagalkan rencana besar sang villain. Yang menarik adalah pulau manusia ikan sendiri pada awalnya merupakan wilayah kekuasaan Whitebead. Namun, pasca kematiannya, Big Mom sempat mengambil alih kekuasaan pulau ini.

Namun, kemudian dengan tegas Luffy menyatakan bahwa pulau tersebut kini berada di bawah kekuasaanya. Ini menjadi pulau pertama, dalam ceritanya, yang secara resmi Luffy akui sebagai wilayah kekuasaanya. Dan semenjak pulau Manusia Ikan berada di bawah kekuasaan Luffy. wilayah ini pun benar-benar mengalami perubahan besar di mana tidak ada lagi ancaman yang muncul.

Joy Boy Ciptakan Pulau Manusia Ikan – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.