Terdapat sebuah teori menarik yang menyebutkan jika kemungkinan ada campur tangan Joy Boy saat terbentuknya pulau Manusia Ikan. Dalam alur cerita One Piece, pulau Manusia Ikan merupakan sebuah tempat yang sangat unik. Pulau ini menjadi salah satu jalan bagi para bajak laut yang hendak pergi menuju New World. Bagaimana kemudian pulau tersebut muncul kemungkinan ada campur tangan dari sosok Joy Boy.

2Joy Boy Buat Pulau Manusia Ikan

Dengan keberadaan pulau Manusia Ikan yang jauh dari peradaban manusia, serta posisinya yang ada di bawah laut di kedalam 10.000 meter, membuat banyak fans penasaran. Bagaimana kemudian kemudian pulau tersebut bisa ada di sana? Terdapat sebuah teori menarik berkaitan dengan hal ini. Menurut teorinya, ada peran sosok Joy Boy dalam terciptanya pulau Manusia Ikan.

Apa maksudnya? Bagaimana kemudian Joy Boy bisa membangun pulau Manusia Ikan? Seperti yang Geeks ketahui, Setelah lama dikenal sebagai buah iblis Gomu Gomu, pada akhirnya kita mendapatkan fakta yang mengejutkan dari Oda Sensei mengenai buah iblis tersebut. Ternyata nama asli buah iblis tersebut adalah Hito Hito no Mi, Model: Nika. Pada dasarnya, buah iblis ini memiliki kekuatan yang berkaitan dengan elastisitas seperti yang memang kita ketahui selama ini.

Namun, yang kemudian menjadi perhatian adalah ketika Gorosei menjelaskan mengenai potensi penuh dari buah iblis ini. Menurut Gorosei, buah iblis Nika memiliki kekuatan paling dahsyat dan paling kuat di dunia. Kekuatan terbesar dari buah iblis ini ada di Gear 5, di mana ketika Luffy menggunakan Gear 5 dia akan berubah menjadi sosok Nika. Selain itu, tidak ada batasan kekuatan yang bisa dia gunakan.

Selama Luffy masih bisa bernafas, masih bisa berimajinasi, maka tidak ada yang bisa mengalahkannya. Imajinasi jadi kata kunci dari kekuatan dahsyat buah iblis tersebut. Lalu, apa kaitannya dengan teori di atas? Menurut teorinya, dengan menggunakan kekuatan imajinasi ini juga Joy Boy kemudian membangun atau menghadirkan pulau Manusia Ikan yang kita ketahui saat ini.

Pasalnya, membangun sebuah pulau di bawah air dengan tingkat kesulitan yang sangat ekstrim namun tetap nyaman untuk ditinggali tentunya hampir mustahil. Butuh kekuatan iimajinasi yang sangat kuat untuk kemudian bisa membangun semua hal tersebut. Dan tidak ada imajinasi yang jauh lebih besar dan lebih kuat yang bisa diwujudkan selain milik Joy Boy dan kekuatannya.

Tujuan Joy Boy – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.