Selain Norrin Radd sebenarnya ada beberapa variant Silver Surfer terkuat lainnya di Marvel Universe yang mungkin tidak banyak orang ketahui. Bagi kebanyakan fans sosok yang paling populer yang mengisi titel Silver Surfer adalah Norrin Radd. Namun, dalam sejarah Marvel Comics sendiri sebenarnya karakter Silver Surfer memiliki berbagai variant. Bahkan, ada juga karakter lain yang pernah mengisi titel ini. Berikut adalah variant Silver Surfer di Marvel Universe.

7Shalla-Bal Silver Surfer

Variant Silver Surfer terkuat di Marvel Universe yang pertama adalah Shalla-Bal Silver Surfer. Variant ini berasal dari salah satu realita alternatif yang cukup populer di Marvel Universe, yaitu Earth-X. Selain menjadi salah satu yang terkuat, Shalla-Bal juga merupakan salah satu variant Silver Surfer yang unik. Pasalnya, dia merupakan satu-satunya karakter Silver Surfer wanita di Marvel Universe.

Norrin Radd masih jadi Herald of Galactus, namun Shalla-Bal menjadi wakilnya. Keduanya sangat luar biasa dalam menjalankan misi dan tugas mereka. Shalla-Bal memiliki kekuatan dahsyat yang sama dengan Norrid Radd, karena Power Cosmic yang dia miliki juga berasal dari Norrin Radd. Dengan Radd yang sudah kuat dengan kekuatan tersebut, sehingga masuk akal jika Shalla-Bal juga memiliki kekuatan dahsyat.

Sayangnya, kemunculan Shalla-Bal sebagai salah satu variant terkuat dari Silver Surfer ini tidak berlangsung lama. Dalam pertempuran Norrin Radd dan Shalla-Bal mengahdapi para Eternals, keduanya harus kalah dan Shalla-Bal tewas dalam pertempuran tersebut. Yang menarik karakter Shalla-Bal ini sendiri rencananya akan muncul dalam versi live action di film Fantastic Four yang akan datang.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.