Selain Norrin Radd sebenarnya ada beberapa variant Silver Surfer terkuat lainnya di Marvel Universe yang mungkin tidak banyak orang ketahui. Bagi kebanyakan fans sosok yang paling populer yang mengisi titel Silver Surfer adalah Norrin Radd. Namun, dalam sejarah Marvel Comics sendiri sebenarnya karakter Silver Surfer memiliki berbagai variant. Bahkan, ada juga karakter lain yang pernah mengisi titel ini. Berikut adalah variant Silver Surfer di Marvel Universe.

6Silver Sentry

Variant Silver Surfer terkuat di Marvel Universe yang selanjutnya adalah Silver Sentry. Karakter ini muncul dalam cerita komik Annihilation: Scourge – Silver Surfer #1 yang ditulis oleh Dan Abnett, Paul Davidson, Matt Milla, dan Clayton Cowles. Ceritanya sendiri berfokus pada sosok Silver Surfer dan juga Sentry yang memutuskan untuk bergabung demi menghentikan sosok The Void.

Yang menarik adalah untuk menghentikan The Void, mereka bukan hanya sekedar menggabungkan kekuatan. Pada dasarnya, mereka benar-benar menyatu satu sama lain. Pertarungan terebut terjadi di Negative Zone, di mana Silver Surfer mengetahui jika Bob Reynolds, yang sebelumnya merupakan sosok tidak berdaya dan ingin ditinggalkan sendirian untuk tewas, justru berubah menjadi jahat.

Dalam ceritanya, Silver Surfer membantu menyelamatkan nyawa dari Sentry ketika dia hampir saja tewas. Caranya adalah dengan menyatukan tubuhnya dengan tubuh Sentry, yang mana hal ini kemudian memunculkan sosok baru yaitu Silver Sentry. Bisa dibilang dengan bergabungnya dua entitas kosmik kuat ini menjadikan Silver Sentry sebagai salah satu variant Silver Surfer terkuat. Mereka kemudian berhasil mengalahkan the Void dan pasukannya di Cancerverse.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.