Dalam cerita One Piece ada beberapa nama yang terkenal sebagai ahli pedang salah satunya adalah Mihawk, namun apakah Mihawk lebih kuat dari Gorosei Nusjuro? Nama Dracule Mihawk masih menjadi sosok ahli pedang terbaik dalam alur cerita One Piece. Dia merupakan sosok yang ingin Zoro kalakan dalam ceritanya. Level kekuatan berpedang Mihawk sangat luar biasa, meskipun masih banyak misteri terkait hal tersebut. Yang menarik muncul pertanyaan apakah Mihawk lebih kuat dari Gorosei Nusjuro.

4Level Kekuatan Mihawk

Sosok Dracule Mihawk merupakan salah satu karakter yang unik dan menarik dalam alur cerita One Piece. Meskipun dia tidak memiliki kemampuan buah iblis, tetapi kemampuan berpedang dari Mihawk sangatlah dahsyat. Hampir tidak ada yang bisa menandingi kemampuan berpedangnya, bahkan Shanks pun belum pernah menang dari Mihawk. Selain itu, dia juga sangat handal dalam sebuah pertarungan.

Seperti yang Geeks semua sudah ketahui, bahwa Mihawk sempat menjadi rival terkuat dari Shanks, salah satu Yonko yang berkuasa di wilayah New World. Kabar mengatakan bahwa setiap kali mereka berdua bertarung, seluruh Grand Line akan terguncang. Whitebeard sendiri mengakui bahwa pertarungan antara Shanks dan Mihawk sangat legendaris dan menakjubkan yang jadi bukti level kekuatan mereka.

Kemunculan pertama dari sosok Mihawk bisa dibilang sangat menarik. Dalam ceritanya diperlihatkan bagaimana dia menyerang kelompok bajak laut Don Krieg hanya untuk mengobati kebosanannya. Di sisi lain, dia tidak membutuhkan dan tidak memiliki tujuan yang ambisius seperti karakter lainnya. Apa yang kemudian membuat dia tidak menjadi sosok ambisius layaknya bajak laut lain masih jadi misteri.

Sejauh ini, Oda Sensei belum pernah menghadirkan cerita tentang asal-usul atau bagaimana Mihawk mendapatkan kekuatannya. Yang selama ini Oda hadirkan adalah bagaimana Mihawk memiliki kekuatan dahsyat dalam berpedang. Di salah satu kolom SBS sendiri sebenarnya sempat ada sebuah informasi jika sedari kecil Mihawk memang sudah berlatih berpedang secara intensif.

Namun, selain itu, tidak ada informasi lainnya berkaitan dengan masa lalu dan asal-usul Mihawk. Banyak fans yang kemudian memunculkan beragam teori dan spekulasi terkait hal ini, contohnya adalah bagaimana sebenarnya Mihawk tidak ada bedanyt dengan sosok Shanks atau Zoro. Dalam hal ini, sebenarnya level kekuatan atau kemampuan Mihawk tidak terlalu impresif namun pedang Yoru yang membuat Mihawk kuat.

Level Kekuatan Gorosei Nusjuro – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.