Dalam cerita One Piece ada beberapa nama yang terkenal sebagai ahli pedang salah satunya adalah Mihawk, namun apakah Mihawk lebih kuat dari Gorosei Nusjuro? Nama Dracule Mihawk masih menjadi sosok ahli pedang terbaik dalam alur cerita One Piece. Dia merupakan sosok yang ingin Zoro kalakan dalam ceritanya. Level kekuatan berpedang Mihawk sangat luar biasa, meskipun masih banyak misteri terkait hal tersebut. Yang menarik muncul pertanyaan apakah Mihawk lebih kuat dari Gorosei Nusjuro.

3Level Kekuatan Gorosei Nusjuro

Saint Ethanbaron V. Nusjuro atau Gorosei Venus adalah nama salah satu Gorosei yang baru diperkenalkan dalam cerita One Piece setelah sempat menjadi misteri selama puluhan tahun. Sebagai bawahan dari Im dan juga merupakan penguasa dunia, kekuatan dari Gorosei Nusjuro dianggap sangat luar biasa. Dan hal ini sendiri sebenarnya sudah Oda hadirkan di chapter 1111 kemarin.

Oda Sensei memang masih belum menghadirkan informasi lebih lengkap mengenai kekuatan Gorosei Nusjuro. Namun, terdapat beberapa momen yang memperlihatkan level kekuatan dari salah satu Gorosei ini. Di chapter 1111 kita melihat bagaimana dia memiliki kekuatan yokai yang mengerikan. Dia bisa berubah menjadi sosok yokai di mana tubuhnya adalah kuda, sedangkan bagian atasnya merupakan manusia.

Dia juga menggunakan pedang miliknya untuk membekukan Pacifista, yang mana serangan ini mirip dengan serangan Brook. Yang menarik adalah para fans pun penasaran dengan kemampuan berpedang dari Nusjuro. Banyak yang beranggapan jika Nusjuro memiliki kemampuan dahsyat dalam berpedang karena asal-usulnya yang kemungkinan berasal dari Wano, berdasarkan berbagai petunjuk yang ada.

Selain dari pakaian, pedang dan sebutannya, “Juro,” duanggap sebagai petunjuk bahwa dia memiliki koneksi dengan Wano. Berkaitan dengan pedang, Nusjuro dianggap memiliki salah satu pedang terbaik dan langka, yaitu Shodai Kitetsu. Pedang tersebut dianggap terkutuk, namun bagaimana dia bisa menggunakannya sesuka hati artinya pedang tersebut sudah berhasil dia taklukan.

Yang menariknya adalah bagaimana Nusjuro memiliki teknik atau kemampuan berpedang yang mirip Brook. Dalam hal ini, dia memiliki serangan yang bisa membekukan musuh-musuhnya sepertiyang dia lakukan terhadap para Pacifista. Saint Ethanbaron V. Nusjuro juga memiliki kekuatan Haki yang sangat dahsyat. Bisa jadi, level kekuatan Haki dari Saint Ethanbaron V. Nusjuro setara dengan Shanks atau bahkan jauh lebih dahsyat.

Berbicara mengenai sosok Gorosei Nusjuro, tentunya tidak lepas dari kemampuan berpedang miliknya. Saint Ethanbaron V. Nusjuro adalah satu-satunya Gorosei yang memegang pedang. Artinya, dia memiliki kemampuan berpedang yang sangat luar biasa. Satu-satunya momen Nusjuro menggunakan pedang adalah ketika membekukan para Pacifista di chapter 1111.

Di sisi lain, berkaitan dengan kemampuan berpedang dari Gorosei Nusjuro banyak fans yang penasaran seperti apa level kekuatannya dan siapa yang jauh lebih kuat jika membandingkannya dengan Dracule Mihawk. Apakah dengan statusnya sebagai ahli pedang terbaik di dunia Mihawk justru lebih kuat? Atau justru sebenarnya Mihawk tidak lebih kuat dari Gorosei Nusjuro?

Siapa Yang Lebih Kuat – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.