Dalam series Boruto, terdapat sebuah teori menarik jika Kaguya Otsutsuki kemungkinan adalah putri dari sang dewa Otsutsuki, Shibai Otsutsuki. Sosok Kaguya Otsutsuki merupakan salah satu Otsutsuki yang paling populer di franchise Naruto. Dia juga memiliki masa lalu yang unik dan cerita yang menarik yang membuatnya populer di kalangan fans. Meskipun saat ini Kaguya berhasil disegel, ada sebuah teori menarik mengenai karakternya. Sosok Kaguya Otsutsuki kemungkinan adalah putri dewa Otsutsuki, yaitu Shibai.

3Siapa Shibai Otsutsuki

Untuk saat ini, memang masih belum banyak informasi mengenai karakter Shibai Otsutsuki. Nama Shibai Otsutsuki sendiri pertama kali muncul di chapter 75 series Boruto: Naruto Next Generation. Dalam chapter itu, nama Shibai Otsutsuki muncul dalam percakapan Amado dengan Naruto Uzumaki dan juga Shikamaru. Hal ini setelah mereka membahas mengenai siapa sebenarnya Daemon dan Eida.

Berdasarkan penjelasan dari Amado, Shibai adalah sosok dewa Otsutsuki yang sudah sejak lama ada. Namun, tidak ada penjelasan rinci mengenai hal ini apakah dia sudah ada sejak alam raya ini muncul atau sesudah alam raya muncul. Meskipun begitu, Amado meyakinkan kepada Shikamaru dan Naruto bahwa Shibai Otsutsuki sudah tidak ada lagi alias sudah tewas.

Menurut Amado. hanya tubuhnya yang tersisa dari sosok dewa Otsutsuki tersebut. Sayangnya, kematian Shibai sendiri menjadi sebuah misteri besar. Apa yang kemudian membuat Shibai Otsutsuki tewas, siapa yang sudah menghabisinya, dan hal lainnya berkaitan dengan kematian Shibai masih belum ada penjelasannya sampai saat ini. DNA dari Shibai Otsutsuki kemudian Amado manfaatkan.

Dia menggunakan DNA milik Shibai untuk kemudian dijadikan landasan atau dasar untuk menciptakan Eida dan Daemon. Bagaimana kemudian Amado mendapatkan DNA milik Shibai juga masih jadi misteri besar sampai sekarang. Dalam penjelasan Amado disebutkan jika kekuatan Senrigan milik Eida serta Reflection milik Daemon merupakan dua kemampuan dahsyat sebenarnya merupakan milik Shibai.

Namun, level kekuatan mereka masih sedikit jika dibandingkan sosok Shibai. Selain itu, Shibai Otsutsuki juga masih memiliki kekuatan dahsyat lainnya selain Senrigan dan Reflection. Salah satunya adalah Senjutsu. Menurut penjelasan yang ada, Senjutsu merupakan kemampuan dahsyat dari Shibai Otsutsuki di mana dia bisa melakukan hampir apapun hanya dengan satu gerakan tangan.

Contohnya adalah dia bisa menciptakan sebuah ombak atau gelombang besar hanya dengan satu ayunan lengannya. Yang menarik adalah Amado menjelaskan jika semua teknik Ninjutsu yang ada di dunia sebenarnya merupakan wujud tiruan dari Senjutsu milik Shibai Otsutsuki. Inilah yang kemudian membuat Shibai Otsutsuki menjadi sosok dewa di klannya dan sangat kuat.

Jika melihat gambaran sosok Shibai, banyak spekulasi yang kemudian muncul di mana salah satunya adalah ini merupakan sosok atau wujud dari dewa Otsutsuki yang pernah Isshiki gambarkan kepada Code dalam chapter 55. Setelah Isshiki tewas, arwahnya sempat bertemu dengan Code dan meminta Code untuk melanjutkan misinya sekaligus balas dendam. Dan Isshiki pun sempat menyinggung seorang dewa Otsutsuki.

Menurutnya, jika Code bisa mengonsumsi buah chakra secara terus-menerus, maka dia bisa menjadi sosok dewa Otsutsuki baru yang mana inilah yang kemudian jadi tujuan utamanya sekarang. Saat Isshiki menjelaskan hal ini, kita bisa melihat gambaran dewa Otsutsuki yang dia maksud sangat mirip dengan gambaran sosok Shibai.

Kaguya Putri Dewa Otsutsuki – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.