Dalam series Boruto, terdapat sebuah teori menarik jika Kaguya Otsutsuki kemungkinan adalah putri dari sang dewa Otsutsuki, Shibai Otsutsuki. Sosok Kaguya Otsutsuki merupakan salah satu Otsutsuki yang paling populer di franchise Naruto. Dia juga memiliki masa lalu yang unik dan cerita yang menarik yang membuatnya populer di kalangan fans. Meskipun saat ini Kaguya berhasil disegel, ada sebuah teori menarik mengenai karakternya. Sosok Kaguya Otsutsuki kemungkinan adalah putri dewa Otsutsuki, yaitu Shibai.

2Kaguya Putri Dewa Otsutsuki

Kaguya Otsutsuki adalah salah satu karakter terkuat dalam franchise Naruto. Dia merupakan sosok villain yang muncul di akhir series Naruto Shippuden, tepatnya dalam perang dunia shinobi keempat. Pada saat itu, Kaguya kembali muncul ke dunia setelah Zetsu putih berhasil memanfaatkan Madara Uchiha untuk membangkitkan kembali Kaguya setelah disegel selama ribuan tahun.

Kaguya Otsutsuki merupakan ibu dari Hagoromo Otsutsuki dan juga Hamura Otsutsuki. Sebenarnya, Kaguya memiliki histori yang cukup menarik di universe ini. Seperti halnya para Otsutsuki lain, Kaguya datang berdampingan dengan Otsutsuki lain – yang ternyata adalah Isshiki Otsutsuki – untuk memanen buah chakra. Namun, dia kemudian mengkhianati rekannya.

Kaguya sendiri justru jatuh cinta dengan bumi dan dia juga senang dengan manusia dan peradabannya. Bahkan, ini juga yang kemudian jadi alasan mengapa Kaguya memutuskan untuk menjadi pelindung bumi. Dia pun kemudian menikahi seorang manusia bernama Tenji dan kemudian melahirkan Hamura dan Hagoromo. Sayangnya, setelah Kaguya melihat sifat asli manusia dia kemudian mengaktifkan Infinite Tsukuyomi.

Tenji bahkan jadi salah satu korban dari Genjutsu paling dahsyat tersebut, yang mana pada saat itu dia tidak sadar bawa Kaguya sebenarnya sedang hamil Hamura dan Hagoromo. Karena dianggap membahayakan, kedua anaknya memutuskan untuk mengkhianati sang ibu dan melindungi alam raya ini. Mereka berdua bekerja sama untuk menggunakan Chibaku Tensei demi menyegel sang ibu sebelum berhasil kembali bangkit.

Melihat semua yang berkaitan dengan Kaguya dalam ceritanya, muncul teori jika dia kemungkinan adalah putri dari sang dewa Otsutsuki yaitu Shibai. Salah satu petunjuk dari hal ini adalah julukan dari Kaguya, yaitu ‘Rabbit Princess’ atau ‘Putri Kelinci.’ Menurut teorinya, ada alasan khusus mengapa kemudian Kaguya memutuskan untuk pergi ke bumi dan memanen buah chakra.

Shibai Otsutsuki kemungkinan sudah lama berada di bumi. Kaguya sengaja datang ke bumi dan memanen buah chakra karena dia berpikir bahwa kekuatan dari buah chakra tersebut merupakan miliknya yang sudah ditakdirkan sejak lahir. Ini juga yang kemudian dianggap menjadi alasan mengapa Kaguya memutuskan untuk mengkhianati Isshiki, sebagai rekan Otsutsukinya saat berada di bumi.

Nama Kaguya juga dianggap jadi petunjuk dari teori tersebut. Jika Geeks perhatikan, mayoritas nama klan Otsutsuki memiliki unsur “shiki” di dalamnya. Contohnya adalah Kinshiki, Momoshiki, Urashiki, dan tentu saja Isshiki. Namun, Kaguya memiliki nama yang unik dan berbeda. Meskipun dia mungkin bukan putrinya secara langsung, tetapi bisa jadi dia adalah keturunan dari dewa Otsutsuki tersebut.

Kaguya Dan Shibai Otsutsuki – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.