Series The Penguin bisa jadi jalan untuk memperkenalkan berbagai villain klasik dan ikonik Batman lainnya di jagat sinematik Matt Reeves tersebut. Pasca kesuksesan dari film The Batman yang rilis pada 2022 kemarin, Warner Bros. dan DC Film berencana menghadirkan sebuah series spinoff. Series spinoff perdana ini akan berfokus pada sosok Oswald Cobblepot alias The Penguin. Meskipun ceritanya akan berfokus pada sosok The Penguin, namun seriesnya bisa jadi jalan untuk perkenalkan karakter villain klasik Batman lain. Siapa saja?

10Two-Face

Villain Batman lainnya yang bisa muncul di series The Penguin yang pertama adalah Two-Face. Harvey Dent merupakan salah satu karakter populer dalam mitologi Batman. Dia merupakan jaksa wilayah yang kemudian berubah menjadi sosok villain yang kita kenal sebagai Two-Face. Yang menarik adalah sebenarnya dalam film The Batman sendiri sudah ada petunjuk terkait hal ini.

Nama Sal Maroni atau Salvatore Maroni dalam film The Batman menjadi kunci terbesar dari semua misteri dalam keluarga Wayne. Namanya sempat muncul ketika Bruce Wayne bertanya kepada Carmine Falcone mengenai sosok tersebut. Maroni memang tidak muncul dalam filmnya, namun referensi ini bisa jadi petunjuk kemunculan Two-Face. Pasalnya, hal ini berkaitan dengan cerita komiknya.

Dalam cerita komiknya, Salvatore Maroni adalah sosok yang bertanggung jawab atas terciptanya sosok Two-Face. Dia yang menyiramkan cairan yang membuat sebagian wajah Harvey Dent terluka. Dan itu juga yang kemudian menjadi awal terciptanya Two-Face. Dengan semua petunjuk tersebut, bukan hal mustahil jika kita akan melihat Two-Face dan mungkin masa lalunya di series The Penguin.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.